Berpangkat Lebih Tinggi dari Mayor Inf Teddy, Berikut Sosok Ajudan Baru Prabowo Subianto

Jurnalis: Shinta Miranda
Editor: Gumilang

22 Oktober 2024 22:00 22 Okt 2024 22:00

Thumbnail Berpangkat Lebih Tinggi dari Mayor Inf Teddy, Berikut Sosok Ajudan Baru Prabowo Subianto Watermark Ketik
Potret Wahyo Yuniartoto. (Foto: Wikipedia)

KETIK, SURABAYA – Kolonel Inf Wahyo Yuniartoto telah menggantikan Mayor Teddy Indra Wijaya sebagai Ajudan Presiden Prabowo Subianto. Diketahui, syarat menjadi ajudan presiden adalah berpangkat kolonel dan komisaris besar (Polisi) atau tiga melati.

Sebagai informasi, sebelumnya, Mayor Inf Teddy adalah ajudan Prabowo saat menjabat sebagai Menteri Pertahanan (Menhan) di Kabinet Presiden Joko Widodo.

Pada 21 Oktober 2024 Mayor Inf Teddy dilantik sebagai Sekretaris Kabinet Merah Putih milik Prabowo-Gibran periode 2024-2029. Berikut profil ajudan pribadi baru Prabowo Subianto.

Profil Kolonel Wahyu Yuniartoto

Kolonel Inf Wahyo Yuniartoto adalah perwira TNI AD yang kini menjabat sebagai ajudan Presiden Prabowo Subianto. Ia lahir pada 18 Juni 1979 di Purbalingga dan merupakan lulusan Akademi Militer (Akmil) tahun 2001, dari Korps Infanteri Baret Merah (Kopassus).

Sebelum menjadi ajudan presiden, Wahyo memiliki pengalaman sebagai Komandan Grup 2 Kopassus dan Asisten Operasi Kopassus, di mana ia bertanggung jawab atas perencanaan, operasi, dan latihan.

Wahyo juga dikenal sebagai motivator, sering memberikan motivasi di kalangan militer dan sipil. Ia pernah menjadi manajer Tim Nasional Pencak Silat Indonesia, membawa tim tersebut menjadi juara umum pada Kejuaraan Dunia 2022 di Malaysia dan SEA Games 2023 di Kamboja.

Riwayat pendidikannya mencakup berbagai kursus militer, seperti Pendidikan Komando, Terjun Bebas Militer, dan Sekolah Staf dan Komando Angkatan Darat. Di bidang akademis, ia memiliki gelar S1 dari Universitas Terbuka dan gelar S2 dari Universitas Pertahanan. (*)

Tombol Google News

Tags:

Ajudan baru Prabowo pengganti mayor teddy Mayor Teddy profil Wahyo Yuniartoto ajudan presiden Sekretaris Kabinet