Bertema Aku Cinta Laut, Koarmada II Gelar Naval Base Open Day dalam HUT Ke-79 TNI AL

Jurnalis: Aisyah Fisa
Editor: Mustopa

8 September 2024 10:17 8 Sep 2024 10:17

Thumbnail Bertema Aku Cinta Laut, Koarmada II Gelar Naval Base Open Day dalam HUT Ke-79 TNI AL Watermark Ketik
Pameran Alutsista TNI AL (Foto : Aisyah fisa/Ketik.co.id)

KETIK, SURABAYA – Dalam rangka memeriahkan HUT TNI AL ke-79, Koarmada II membuka gerbangnya untuk umum pada Sabtu, 7 September 2024. Acara tersebut berlangsung di Komando Armada II, Dermaga Ujung Surabaya, Jawa Timur.

Masyarakat yang penasaran dengan kehidupan sehari-hari prajurit dan fasilitas TNI Angkatan Laut kini memiliki kesempatan langka untuk melihat dari dekat kapal perang, berbagai jenis mobil yang unik, dan macam-macam persenjataan canggih.

Masyarakat akan dimanjakan dengan serangkaian kegiatan seru dalam NBOD 2024, seperti jalan sehat, kesempatan mengunjungi kapal perang maupun kapal selam, dan menyaksikan pameran alutsista TNI AL yang lengkap.

Naval Base Open Day 2024 terlihat semakin meriah saat pertunjukkan Genderang Suling Gita Jala Taruna AAL dan aksi menegangkan demo terjun payung dari prajurit  Kopaska dan Marinir TNI AL.

Meskipun terik matahari menyengat, hal itu tak menyurutkan antusias masyarakat umum untuk memadati Koarmada II dalam HUT TNI AL ke-79.

Foto Kegiatan Makan Bergizii Siswa SD dan SMP se-Surabaya (Foto: Aisyah fisa/Ketik.co.id)Kegiatan makan bergizi siswa SD dan SMP se-Surabaya (Foto: Aisyah fisa/Ketik.co.id)

Salah satu pengunjung, Rizal berpendapat bahwa dalam NBOD 2024 kali ini menjadi momen untuk mengenalkan ke keluarga bahwa Indonesia memiliki prajurit Angkatan Laut yang begitu kuat. 

 “Saya datang  ke Koarmada II mengajak anak dan istri dengan tujuan memberikan pengalaman ke anak saya bahwa indonesia memiliki sebuah Angkatan laut yang sangat hebat dan luar biasa," kata Rizal.

"Harapannya kegiatan seperti ini bisa rutin dilakukan oleh instansi terkat terkait TNI agar bisa memberikan rasa aman dan tenang bagi warganya,” imbuh pegawai BUMN tersebut.

Selain beragam atraksi menarik, di hari yang sama Koarmada II berbagi kebahagiaan melalui kegiatan sosial yakni pemecahan ‘Rekor Muri Makan Bergizi’ yang diikuti 2.500 siswa-siswa SD dan SMP se-Surabaya.

Kemudian ada pembagian sembako untuk pasukan kuning serta penaburan benih ikan bandeng di kolam Satkopaska Koarmada II.(*)

Tombol Google News

Tags:

#Navalbaseopenday NBOD2024 Koarmadaduasurabaya Navalbaseonday Openship