Bikin Bangga, Ervina Rizqi Raih Gelar Best Delegate pada International Volunteer di Malaysia

Jurnalis: Moh. Rusdi
Editor: Mustopa

21 Agustus 2024 14:27 21 Agt 2024 14:27

Thumbnail Bikin Bangga, Ervina Rizqi Raih Gelar Best Delegate pada International Volunteer di Malaysia Watermark Ketik
Ervina Rizqi saat meraih gelar Best Delegate pada International Volunteer di Malaysia (Foto: Ervina for Ketik.co.id)

KETIK, BANDUNG – Ervina Rizqi Purwaningrum, perempuan lulusan S1 Komunikasi Penyiaran Islam Fakultas Dakwah Universitas Islam Bandung (Unisba) sukses meraih gelar Best Delegate pada International Volunteer di Malaysia.

"Alhamdulillah puji syukur kepada Allah Swt saya telah meraih gelar tersebut berkat dukungan dan doa dari semua pihak," kata Ervina sapaan akrabnya kepada media online nasional Ketik.co.id, pada hari Rabu (21/08/2024).

Pemilik akun media sosial Instagram @ervinarizqi_ mengatakan kegiatan, international volunteer ini merupakan program dari yayasan Semangat Muda Indonesia berkolaborasi dengan Youth Indonesia yang melibatkan peserta dari berbagai provinsi dan mewakili universitas baik dalam dan luar negeri.

"Agenda utama kegiatan ini adalah teaching project atau mengajar di sekolah Indonesia Kuala Lumpur, yang bertujuan untuk meningkatkan karakter nasionalisme anak-anak Indonesia yang berada di luar negeri. Selain itu kegiatan ini membahas mengenai isu-isu pendidikan yang berkelanjutan," ujarnya.

Foto Ervina Rizqi saat mengikuti International Volunteer di Malaysia (Foto: Ervina for Ketik.co.id)Ervina Rizqi saat mengikuti International Volunteer di Malaysia (Foto: Ervina for Ketik.co.id)

Adapun kegiatannya, kata anak pertama dari tiga bersaudara ini berupa volunteering project, international group conference, university visit, Malaysia cultural show, awarding session, dan company visit.

"Sementara yang telah didapatkan dari kegiatan tersebut bahwa saya meraih banyak pengalaman yang berharga khususnya di bidang sosial, mendapatkan wawasan baru dan semakin banyak relasi yang terjalin," imbuh Ervina.

"Harapan ke depannya, semoga raihan ini menjadi inspirasi bagi pemuda pemudi lainnya, dan terus memberikan kontribusi nyata untuk membangun lebih baik bagi bangsa dan negara," tandasnya.

Berikut deretan prestasi Ervina, yaitu:

  • Best Delegate International Volunteer Chapter Malaysia 2023
  • Top promotional tasks winner intern di International Model United Nations 2022
  • Juara 2 Puteri Duta Baca Kota Bandung 2023
  • Juara 2 Puteri Duta Pemimpin Indonesia 2023
  • Best Promotion finalis Miss Muslimah Hunt 2022
  • Juara 2 review buku Dinas Arsip Perpustakaan Kota Bandung 2023
  • Juara 1 poems contest SMA Pasundan 1 Bandung
  • Juara 2 Dakwah se-Kota Bandung
  • Juara 2 Pidato Bahasa Arab se-Kota Batam.(*)

Tombol Google News

Tags:

Ervina Rizqi Unisba Best Delegate International Volunteer malaysia