Blitar Keren! Pemkot Blitar Satu-satunya di Jawa Timur Meraih WTP 14 Kali Berturut-turut

Jurnalis: Favan Abu Ridho
Editor: Mustopa

2 Mei 2024 03:11 2 Mei 2024 03:11

Thumbnail Blitar Keren! Pemkot Blitar Satu-satunya di Jawa Timur Meraih WTP 14 Kali Berturut-turut Watermark Ketik
Wali Kota Blitar, Drs. H. Santoso, M.pd, secara simbolis menerima penghargaan WTP, Kamis (2/5/2024) (foto: Favan/ketik.co.id)

KETIK, BLITAR – Prestasi gemilang kembali diukir Pemerintah Kota Blitar dengan meraih Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) berturut-turut sebanyak 14 kali, dan menjadikan satu-satunya di Jawa Timur yang menggapai prestasi gemilang tersebut.

Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) perwakilan Provinsi Jawa Timur secara simbolis memberikan penghargaan langsung kepada Wali Kota Blitar, Drs. H. Santoso, M.pd, di kantor BPK perwakilan Provinsi Jawa Timur.

Wali Kota Blitar, Drs. H. Santoso, M.Pd, mengucapkan rasa syukur. Menurutnya, opini WTP yang ke-14 ini membuktikan kerja keras dan dedikasi tinggi dari seluruh aparatur sipil negara (ASN) Pemerintah Kota Blitar serta dukungan penuh dari DPRD Kota Blitar dalam mengelola keuangan daerah secara bertanggung jawab, transparan, dan akuntabel.

"Alhamdulillah, kami ucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah berperan dalam pencapaian opini WTP ke 14 ini, khususnya kepada BPK RI Perwakilan Provinsi Jawa Timur atas bimbingan dan arahannya selama ini," jelas Santoso, Kamis (2/5/2024).

Orang nomor satu di Kota Blitar ini melanjutkan, prestasi ini harus menjadi motivasi bagi seluruh jajaran Pemerintah Kota Blitar untuk terus meningkatkan kinerja dan akuntabilitas dalam pengelolaan keuangan daerah.

Dalam menghadapi tantangan tersebut, pembenahan, peningkatan, dan penyempurnaan sistem serta prosedur pengelolaan keuangan daerah menjadi kunci dalam mewujudkan good and clean governance.

"Capaian opini WTP ke 14 ini adalah bukti nyata atas komitmen Pemerintah Kota Blitar dalam mengelola keuangan daerah yang baik dan jujur. Pemkot Blitar harus terus meningkatkan kinerja dan akuntabilitas dalam melayani masyarakat," ujar Santoso.

Wali Kota Blitar berharap dengan capaian ini, mampu meningkatkan kepercayaan publik terhadap kinerja pemerintah. 

"Kepada seluruh jajaran ASN di lingkungan Pemerintah Kota Blitar, mari terus lanjutkan kerja ikhlas, kerja cerdas, kerja mawas untuk Kota Blitar semakin Keren," pungkasnya.(*)

Tombol Google News

Tags:

Blitar Kota Blitar Blitar Keren wtp Santoso Wali Kota Blitar