Bosen Menginap di Hotel, Korean Glamping di Kota Batu Ini Patut Dicoba

Jurnalis: Sholeh
Editor: Gumilang

10 April 2024 11:30 10 Apr 2024 11:30

Thumbnail Bosen Menginap di Hotel, Korean Glamping di Kota Batu Ini Patut Dicoba Watermark Ketik
Suasana Teras untuk bersantai Korea Glamping di Batu Campsite. (Foto: Sholeh/ketik.co.id)

KETIK, BATU – Glamping atau glamour camping saat ini sedang menjadi trend di tengah masyarakat. Termasuk Korean Glamping atau Camping ala Korea. Salah satu yang saat ini tengah banyak diminati adalah Korean Glamping di Batu Campsite. 

Batu Campsite ini berada satu pengelola dengan Batu Flower Garden di Coban Rais Desa Oro Oro Ombo Kecamatan/Kota Batu, Jawa Timur. 

Lokasinya cukup indah dan sejuk, karena berada di kawasan hutan yang dikelilingi pohon pinus. Sementara, pemandangannya langsung menghadap ke kerlip lampu perkotaan jika malam hari, matahari terbit dan landscape pegunungan.

"Kita memang menggunakan tenda ala Korea. Yang warnanya krem yang juga lagi ngetrend. Trend Korea inilah yang kita ambil sebagai peluang membuka Glamping ini," kata Mochamad Nurul Umam Kepala Marketing dan Public Relations Batu Campsite.

Foto Tenda Korea Glamping berjajar di Batu Campsite.(Foto: Sholeh/ketik.co.id)Tenda Korea Glamping berjajar di Batu Campsite.(Foto: Sholeh/ketik.co.id)

Menurut Pria yang akrab disapa Umam itu, lokasi camping ground yang berada di dataran tinggi, membuat pengunjung bisa menikmati indahnya pemandangan. Dikatakannya, Korean Glamping itu beralaskan kerikil bukan tanah seperti camping pada umumnya.

"Kalau musim hujan lebih tidak becek. Jika di buat video atau foto kelihatan lebih bagus dan bersih. Dan minim perawatan. Kalau rumput diinjak terus kan rusak," jelasnya.

Ada beberapa paket yang ditawarkan oleh Batu Campsite. Diantaranya, paket reguler yang berkapasitas dua sampai 4 orang. Paket ini menggunakan tenda camping pada umumnya yang dibanderol dengan harga Rp 375 ribu.

Yang di dalamnya sudah termasuk Tenda Tendaki Borneo, Listrik, Sleeping Bag, Matras, HTM kawasan, camping ground dan bonus kayu bakar.

"Ada juga paket spesial. Yaitu fasilitas paket reguler yang ditambah peralatan masak, ubi dan jagung dan kopi juga Teh. Paket ini kita bandrol Rp 550 ribu," urai Umam.

Kemudian, Umam menyebutkan, ada paket eksklusif yang dibanderol mulai harga Rp 1 juta hingga Rp 1.7 Juta. Paket ini menyuguhkan Glamping layaknya fasilitas hotel. Mulai dari tenda eclipta Ivory White, kasur busa, bantal dan sprei, sleeping bag, lampu tenda. Paket ini juga dilengkapi dengan Camp Kitchen yaitu 

Meja masak, rak bumbu, kompor portable, gas portable, dan peralatan masak lainnya. Untuk Korean Glamping satu tenda bisa muat 8 orang. Ada juga yang paling besar muat 12 orang.

"di Paket eksklusif ini adalah Korean Glamping. ada area santai yang terdiri dari tenda shelter, kursi meja, rak kayu, lampu hias, lampu lentera, kota tisu dan vas bunga," tambahnya.

Umam menguraikan, Batu Campsite baru dibuka pada bulan Oktober 2022. Namun, menurutnya mulai dikenal oleh masyarakat baru Juli 2023. Seiring berjalannya waktu Batu Campsite semakin dikenal masyarakat. Puncaknya, pada bulan Juni 2024 camping ground itu viral dan penuh saat libur tiba.

"Untuk daya tampung sekitar 200 orang untuk Korean Glamping. Sedangkan untuk reguler bisa 300 orang," pungkasnya. (*)

 

 

 

 

Tombol Google News

Tags:

Kota Batu glamping Batu Campsite Korean Glamping Batu Flower Garden coban rais