BREAKING NEWS, Ratusan Buruh Sudah Padati Frontage Road Ahmad Yani

Jurnalis: Moch Khaesar
Editor: M. Rifat

1 Mei 2024 04:19 1 Mei 2024 04:19

Thumbnail BREAKING NEWS, Ratusan Buruh Sudah Padati Frontage Road Ahmad Yani Watermark Ketik
Ratusan masa buruh sudah datang dan berkumpul di Frountage Ahmad Yani Surabaya, Rabu (1/5/2024). (Foto: Khaesar/Ketik.co.id)

KETIK, SURABAYA – Ratusan buruh sudah mulai berkumpul di Jalan Ahmad Yani Surabaya, Rabu pagi (1/5/2024) sebelum nantinya berangkat menuju Kantor Gubernur Jawa Timur di Jalan Pahlawan.

Ratusan buruh yang berkumpul ini dari FSPKEP, Garda Metal, SPSI dan Sabarmusi yang sudah berkumpul di pinggir jalan sebelah kanan Frontage Ahmad Yani.

Dari pantauan wartawan Ketik.co.id, ratusan masa telah berkumpul di sekitar Jalan Ahmad Yani. Dijadwalkan mereka akan berangkat ke Kantor Gubernur Jatim sekitar pukul 14.00 WIB.

Sejatinya Buruh ini dijadwalkan akan berkumpul jam 12.00 WIB, namun jam 09.30 WIB ratusan buruh sudah mulai berkumpul.

Diperkirakan sekitar 20 ribu buruh dari berbagai daerah di Jawa Timur ikut dalam peringatan hari buruh kali ini. Dalam aksi kali ini, ada beberapa hal yang akan disuarakan.

Foto Buruh berkumpul di Jalan Ahmad Yani, Rabu (1/5/2024). (Foto: Khaesar/Ketik.co.id)Buruh berkumpul di Jalan Ahmad Yani, Rabu (1/5/2024). (Foto: Khaesar/Ketik.co.id)

Pertama, terkait pencabutan Undang-Undang (Omnibus Law) Nomor 6 Tahun 2023 tentang Penetapan Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-Undang Nomor 2 Tahun 2022 tentang Cipta Kerja Menjadi Undang-Undang.

Kemudian menolak upah murah karena dinilai rendah oleh buruh, meminta penghapusan outsourcing, serta mewujudkan perda tentang sistem jaminan pesangon.

Salah satu buruh yang tergabung dari SPSI, Rini mengaku berangkat mulai jam 6 pagi tadi bersama rombongan dari Malang. Menggunakan 4 mobil elf, buruh ini berangkat ke Surabaya untuk menyuarakan tuntutannya.

"Kami dari Malang dan sampai disini jam 09.30 WIB, kami nanti sama sama berangkat ke kantor gubernur Jatim," terang Rini, Rabu (1/5/2024).

Rini bersama rombongan lainnya nanti akan berangkat ke kantor Gubernur Jatim pukul 14.00 WIB. "Kami membawa tuntutan kepada pemimpin daerah," terangnya. (*)

Tombol Google News

Tags:

buruh mayday Hari Buruh haro buruh di Surabaya Surabaya