Bupati Bandung Dukung Paguyuban Purnabakti Kades Bentuk Koperasi

Jurnalis: Maria Winchester
Editor: Akhmad Sugriwa

21 Mei 2023 14:28 21 Mei 2023 14:28

Thumbnail Bupati Bandung Dukung Paguyuban Purnabakti Kades Bentuk Koperasi Watermark Ketik
Bupati Bandung Dadang Supriatna bersama Paguyuban Purnabakti Kades Kab Bandung saat halal bihalal di Rumah Dinas Bupati, Minggu (21/5/23). (Foto: Iwa/Ketik.co.id)

KETIK, BANDUNG – Bupati Bandung HM Dadang Surpiatna menggelar silaturahmi halal bihalal dengan puluhan mantan kepala desa (kades), yang tergabung dalam Paguyuban Purnabakti Kades Kabupaten Bandung, di Rumah Dinas Bupati di Soreang, Minggu (21/5/23).

Para mantan kades yang hadir mencapai sekitar 40 orang dari beberapa kecamatan. Mereka menyatakan dukungannya dalam program Pemerintah Kabupaten Bandung. 

Tak hanya itu, mereka juga menyampaikan aspirasinya kepada Bupati Bandung, salah satunya berencana membentuk Koperasi Produksi Paguyuban Purnabakti Kades.

Untuk itu Bupati Bandung pun mendorong para mantan kades agar lebih serius lagi dalam mengelola Paguyuban Purnabakti Kades. 

Foto Bupati Bandung Dadang Supriatna bersama Paguyuban Purnabakti Kades Kab Bandung saat halal bihalal di Rumah Dinas Bupati, Minggu (21/5/23). (Foto: Iwa/Ketik.co.id)Bupati Bandung Dadang Supriatna bersama Paguyuban Purnabakti Kades Kab Bandung saat halal bihalal di Rumah Dinas Bupati, Minggu (21/5/23). (Foto: Iwa/Ketik.co.id)

"Apalagi  Paguyuban Purnabakti Kades ini berencana membuat koperasi produksi, di antaranya dalam budidaya perikanan. Nantinya ketika pemda melalui Badan Kesatuan Bangsa dan Politik akan memberikan hibah dan CSR (Corporate Social Responsibility), wadahnya sudah ada," kata bupati.

"Kalau ada koperasi kan Paguyuban Purnabakti Kades bisa lebih berkembang," imbuhnya.

Sementara itu, mantan Kepala Desa Rancakasumba Jajat Sudrajat mengatakan, merupakan sebuah kebanggaan memiliki sosok Bupati Bandung yang turut memperhatikan mantan para kepala desa. "Pak Bupati selalu intensi bersilaturahmi dengan para mantan kepala desa," kata Jajat. 

Pihaknya berharap Paguyuban Purnabakti Kades lebih fokus pada upaya untuk berbenah dalam upaya kebermanfaatan dalam pengelolaannya. 

"Untuk diketahui bahwa, masing-masing mantan kades memiliki potensi untuk diinventarisir karena memiliki kekuatan yang berbeda dalam memberikan dukungan untuk pelaksanaan program pemerintah tersebut," ungkap Jajat.(*)
 

Tombol Google News

Tags:

BUPATI BANDUNG DADANG SUPRIATNA kades koperasi