Bupati Blitar Hadiri Peletakan Batu Pertama Gedung 8 Lantai RSUD Ngudi Waluyo

Jurnalis: Favan Abu Ridho
Editor: M. Rifat

22 April 2024 14:00 22 Apr 2024 14:00

Thumbnail Bupati Blitar Hadiri Peletakan Batu Pertama Gedung 8 Lantai RSUD Ngudi Waluyo Watermark Ketik
Bupati Blitar Rini Syarifah, bersama stakeholder saat groundbreaking, RSUD Ngudi Waluyo, Senin (22/4/2024) (Foto: Favan/Ketik.co.id)

KETIK, BLITAR – Bupati Blitar Rini Syarifah biasa dipanggil Mak Rini mengikuti groundbreaking atau peletakan batu pertama pembangunan gedung rawat inap 8 lantai RSUD Ngudi Waluyo, Wlingi, Kabupaten Blitar, Senin (22/4/2024)

Pembangunan senilai Rp75 miliar ini ditargetkan selesai pada akhir Desember 2024 mendatang.

Saat dikonfirmasi media online nasional ketik.co.id, Mak Rini mendukung penuh inovasi pelayanan kesehatan bagi masyarakat di RSUD Ngudi Waluyo Wlingi.

"Alhamdulillah kita terus laksanakan pembangunan untuk masyarakat. Yang pertama dulu gedung rawat inap 4 lantai untuk anak, kemudian pemulasaran jenazah, gedung ICU 4 lantai, dan yang terakhir hari ini kita mulai pembangunan gedung rawat inap 8 lantai," terangnya.

Foto Bupati Blitar Rini Syarifah saat dikonfirmasi, Senin (22/4/2024) (foto: Favan/ketik.co.id)Bupati Blitar Rini Syarifah saat dikonfirmasi, Senin (22/4/2024) (Foto: Favan/Ketik.co.id)

Mak Rini melanjutkan, pihaknya akan terus berinovasi dan memberikan pelayanan dan fasilitas terbaik bagi masyarakat Blitar.

"Kami ingin masyarakat tidak perlu ke luar wilayah untuk berobat, cukup di Kabupaten Blitar. Jadi kami mendukung penuh pembangunan gedung layanan kesehatan ini," jelasnya.

Gedung rawat inap 8 lantai ini diberi nama Graha Srikandi, imbuh Mak Rini, bahwa peran wanita tidak dapat dipandang sebelah mata.

"Groundbreakingnya bertepatan dengan Hari Kartini, maka esensi di dalam pemberian nama gedung ini juga melibatkan nama tokoh wanita. Kami sangat menjunjung tinggi perjuangan emansipasi wanita, dimana bertepatan pula Bupatinya seorang wanita, direktur Ngudi Waluyo juga seorang wanita," imbuhnya.

Sementara itu, pada kesempatan yang sama, Direktur RSUD Ngudi Waluyo Wlingi, dr. Endah Woro Utami mengatakan, groundbreaking tersebut dilakukan untuk meningkatkan mutu dan standart pelayanan kesehatan.

Foto Direktur RSUD Ngudi Waluyo Wlingi, dr. Endah Woro Utami, Senin (22/4/2024) (foto: Favan/ketik.co.id)Direktur RSUD Ngudi Waluyo Wlingi, dr. Endah Woro Utami, Senin (22/4/2024) (Foto: Favan/Ketik.co.id)

Terutama dalam menyediakan bangunan sesuai dengan kebutuhan kesehatan masyarakat. Sehingga dapat memberikan pelayanan yang nyaman dan maksimal bagi para pasien.

"Sebagai salah satu inovasi bagi kami untuk melayani kebutuhan masyarakat dalam bidang kesehatan. Termasuk dengan peningkatan layanan kesehatan melalui gedung rawat inap ini, yang akan kami bangun bersama dengan Pemkab Blitar," ujarnya.

Sebagai informasi, turut hadir dalam kegiatan Bupati Blitar, Perwakilan Polda Jatim, Perwakilan Kejati Jatim dan sejumlah pejabat Forkopimda Kabupaten Blitar. (*)

Tombol Google News

Tags:

Blitar Kabupaten Blitar RSUD Ngudi Waluyo Graha Srikandi pembangunan