Bupati Blitar Launching Badan Kesejahteraan Masjid Kabupaten Blitar

Jurnalis: Favan Abu Ridho
Editor: Mustopa

25 Oktober 2023 04:54 25 Okt 2023 04:54

Thumbnail Bupati Blitar Launching Badan Kesejahteraan Masjid Kabupaten Blitar Watermark Ketik
Bupati Blitar, Rini Syarifah saat menghadiri kegiatan launching dan pengukuhan pengurus badan kesejahteraan masjid (BKM) Kabupaten Blitar, Rabu (25/10/2023) (foto: Favan/ketik.co.id)

KETIK, BLITAR – Bupati Blitar, Rini Syarifah sangat peduli dengan kondisi tempat ibadah umat muslim di Kabupaten Blitar. Bupati menghadiri kegiatan launching dan pengukuhan pengurus badan kesejahteraan masjid (BKM) Kabupaten Blitar.

Kegiatan tersebut bertempat di Aula PLHUT Kantor Kementrian Agama Kabupaten Blitar, Rabu (25/10/2023).

"Atas nama masyarakat dan Pemerintah Kabupaten Blitar saya menyampaikan ungkapan selamat atas dikukuhkannya Badan Kesejahteraan Masjid (BKM) Kabupaten Blitar," ucap Rini Syarifah.

"Semoga amanah dalam menjalankan tugas dan tanggungjawab sekaligus memajukan organisasi dengan tetap bersinergi dengan program ataupun kegiatan Pemerintah Kabupaten Blitar," imbuh orang nomor satu di Kabupaten Blitar ini.

BKM adalah lembaga untuk meningkatkan kesejahteraan masjid atas dasar taqwa, melalui peningkatan manajemen (idarah), kemakmuran (imarah) dan pemeliharaan (ri'ayah). 

"Untuk itu saya berharap dengan hadirnya BKM di Kabupaten Blitar ini, masjid-masjid yang belum dikelola secara  bisa ditata kembali manajemennya, dorong umat untuk memakmurkan masjid, termasuk penguatan aspek moderasi beragama, terutama untuk mengantisipasi munculnya paham-paham intoleran di tahun politik ini," lanjut Mbak Rini.

"Sehingga kita bisa seiring sejalan, seirama mewujudkan Kabupaten Blitar yang mandiri dan sejahtera berlandaskan akhlak mulia baldatun toyyibatun warobun ghofur," tegasnya.

Mak Rini melanjutkan, BKM juga sangat berperan untuk membuat adem umat, jangan sampai ada perpecahan umat meskipun beda pilihan pada pesta demokrasi tahun 2024 mendatang. Mak Rini berharap, BKM bisa membawa Kabupaten Blitar tetap adem ayem, pemilu sukses, serta masyarakatnya sejahtera.

"Dalam kesempatan ini, saya mohon doa dan dukungan bapak/ibu semua, supaya seluruh program/kegiatan yang telah direncanakan oleh Pemerintah Kabupaten Blitar  bisa dilaksanakan dengan baik. Membawa manfaat bagi seluruh masyarakat. Dan tahun depan adalah akhir masa jabatan saya sebagai Bupati Blitar," tandasnya.

"Sehingga memang perlu kerja keras dan dukungan semua pihak untuk menyelesaikan seluruh pekerjaan rumah. Dan saya juga menyampaikan ungkapan terima kasih atas dukungan, dedikasi saudara-saudara dari Kantor Kementerian Agama Kabupaten Blitar dan lembaga keagamaan yang telah bersinergi sekaligus berkolaborasi untuk masyarakat Kabupaten Blitar," pungkas Mak Rini.

Tombol Google News

Tags:

Bupati Blitar Kabupaten Blitar Blitar Rini Syarifah Mak Rini Masjid