Bupati Blitar Mak Rini Lepas 933 Calon Jemaah Haji

Jurnalis: Favan Abu Ridho
Editor: Muhammad Faizin

21 Mei 2024 13:30 21 Mei 2024 13:30

Thumbnail Bupati Blitar Mak Rini Lepas 933 Calon Jemaah Haji Watermark Ketik
Bupati Blitar Rini Syarifah saat menghadiri kegiatan pisah pamit manasik 933 calon jemaah haji Kabupaten Blitar, Selasa (21/5/2024) (Foto: Favan/ketik.co.id)

KETIK, BLITAR – Bupati Blitar Rini Syarifah menghadiri kegiatan pisah pamit manasik 933 calon jemaah haji Kabupaten Blitar yang diadakan di Hall Kampung Coklat, Kanigoro, Selasa (21/5/2024). 

Kegiatan ini merupakan bagian dari persiapan penting bagi para calon jemaah haji sebelum keberangkatan mereka ke Tanah Suci.

Dalam sambutannya, Rini Syarifah menekankan pentingnya pelaksanaan manasik haji sebagai bentuk pembekalan bagi para calon jemaah haji. 

Menurut Bupati Rini, melalui manasik haji, para calon jemaah diharapkan dapat memperoleh pengetahuan dan pemahaman yang lebih mendalam mengenai tata cara pelaksanaan ibadah haji.

“Kegiatan manasik ini sangat perlu bapak ibu, jadi saya berharap dengan bekal ini, para calon jemaah haji dapat melaksanakan ibadah haji dengan mabrur dan sempurna,” ujar Bupati Blitar yang akrab disapa Mak Rini.

Selain itu, Mak Rini ini juga mengingatkan para calon jemaah haji untuk menjaga kesehatan fisik dan mental mereka agar dapat melaksanakan ibadah haji dengan lancar dan penuh khusyuk. Harapan dan doa beliau sampaikan agar kesehatan dan keberkahan senantiasa menyertai seluruh calon jemaah haji.

“Untuk peserta jemaah haji, saya minta untuk selalu menjaga kesehatan. Dan tidak perlu khawatir, karena dari Kemenag Kabupaten Blitar sudah mempersiapkan panitia haji untuk membantu bapak dan ibu sekalian,” tambah Mak Rini.

Dalam kesempatan ini, Mak Rini juga memberikan pesan khusus agar para calon jemaah haji selalu menjaga kekompakan dan saling tolong menolong selama berada di Tanah Suci. Beliau menekankan bahwa kebersamaan dan kerjasama antar jemaah sangat penting untuk memastikan kelancaran dan keberhasilan ibadah haji.

 “Kekompakan dan saling tolong menolong adalah kunci agar kita semua bisa menjalankan ibadah dengan baik dan lancar,” pungkas Mak Rini.

Turut hadir dalam acara tersebut Sekda Kabupaten Blitar, Izul Marom, Kepala Kemenag Kabupaten Blitar, Bacharuddin Tauhid, serta beberapa pejabat lainnya. Kehadiran mereka menunjukkan dukungan penuh terhadap para calon jemaah haji dalam menjalankan ibadah yang merupakan rukun Islam kelima ini. (*) 

Tombol Google News

Tags:

Bupati Blitar Pamit pisah jemaah haji Kabupaten Blitar Kampung Coklat Mak Rini Rini Syarifah