Cara Masyarakat di Rejang Lebong Rayakan Kemerdekaan dengan Spirit Kebangkitan

Jurnalis: Reni Dianti
Editor: Muhammad Faizin

19 Agustus 2023 13:32 19 Agt 2023 13:32

Thumbnail Cara Masyarakat di Rejang Lebong Rayakan Kemerdekaan dengan Spirit Kebangkitan Watermark Ketik
Lurah Karang Anyar Popo Hartopo, S.Sos membuka acara lomba 17an. (Reni Dianti Rukmini/Ketik.co.id)

KETIK, REJANG LEBONG – Kemeriahan peringatan proklamasi kemerdekaan Indonesia terasa di berbagai penjuru negeri dan lapisan masyarakat. Seperti yang nampak di Kabupaten Rejang Lebong, Provinsi Bengkulu. 

Aneka lomba yang digelar di halaman kantor Kelurahan Karang Anyar, Kecamatan Curup Timur pada Sabtu (19/08/2023) sukses menyedot animo khalayak luas. 

Bahkan, bocah usia 2 tahun, juga ikut serta dalam lomba makan kerupuk.

Menurut Lurah Karang Anyar, Popo Hartopo, lomba agustusan ini terasa berbeda setelah sebelumnya vakum nyaris 3 tahun akibat pandemi 

"Kegiatan aneka Lomba Agustusan ini merupakan swadaya dari berbagai pihak. Ini adalah kegiatan awal setelah 3 tahun tanpa ada kegiatan masyarakat di kelurahan Karang Anyar," ujar Popo Hartopo. 

Ia berharap, momen ini menjadi langkah awal dari kebangkitan dan bersatunya masyarakat pasca pandemi. 

"Berbagai macam lomba agustusan ini merupakan salah satu ikhtiar memumpuk nasionalisme pada warga khususnya kalangan generasi muda," papar Popo Hartopo. 

Turut hadir di acara pembukaan kegiatan lomba HUT RI ke 78 ini, Ketua LPM Karang Anyar serta sejumlah tokoh masyarakat yang berperan dalam menginisiasi adanya kegiatan ini. 

"Ini wujud rasa semangat nasionalisme yang perlu di pupuk sejak dini. Suasana inilah yang akan menjadi tonggak majunya peradaban kepemudaan dalam semangat juang kemerdekaan," ujar Rahmi, salah satu tokoh masyarakat Kelurahan Karang Anyar. (*)

Tombol Google News

Tags:

HUT RI ke 78 Karang Anyar Rejang Lebong Lomba Agustusan Curup . Bengkulu