Nikmatnya Lemea, Makanan Khas Suku Rejang di Provinsi Bengkulu

Jurnalis: Reni Dianti
Editor: M. Rifat

15 Agustus 2023 03:08 15 Agt 2023 03:08

Thumbnail Nikmatnya Lemea, Makanan Khas Suku Rejang di Provinsi Bengkulu Watermark Ketik
Nasi putih dengan sambal lemea makanan khas suku Rejang yang ada di Provinsi Bengkulu (Reni Dianti Rukmini/ Ketik.co.id)

KETIK, REJANG LEBONG – Di setiap sudut Nusantara, tersembunyi kekayaan kuliner yang menggugah selera dan memanjakan lidah.

Dari Aceh hingga Papua, setiap daerah memiliki makanan khas yang mengandung cita rasa unik dan kekayaan budaya yang tak ternilai.

Dalam manuskrip ini, kita akan mengungkap pesona dan kelezatan dari makanan khas daerah yang siap memanjakan lidah Anda.

Di Provinsi Bengkulu, terdapat hidangan legendaris yang tak boleh dilewatkan: Nasi Putih disantap dengan lauk yang bernama "lemea".

Dibuat dengan menggunakan bahan dasar rebung (bambu muda) difermentasi dengan ikan nila/wader selama beberapa hari, setelah itu dimasak dengan campuran, cabai, bawang putiih, bawang merah serta dikasih Ikan Nila/Mas.

Nasi putih hangat beserta sambal lemea menjadi hidangan yang menggugah selera dan wajib dicoba bagi pecinta kuliner.

Makanan khas Rejang Provinsi Bengkulu ini adalah harta karun kuliner yang harus dijaga dan dipromosikan. Dengan kekayaan rasa dan keunikan budaya yang terkandung di dalamnya, makanan khas Rejang tak hanya memanjakan lidah, tetapi juga mengajak kita untuk mengenal lebih dalam keberagaman kuliner di dalamnya.

Jadi, mari jelajahi Tanah Rejang dan nikmati kelezatan makanan khas Rejang yang tak terlupakan ini. (*)

Tombol Google News

Tags:

Makanan khas Lemea Rejang Lebong . Bengkulu