Tingkatkan Mutu dan Pengawasan, SPI IAIN Curup Sambangi FUAD

Jurnalis: Reni Dianti
Editor: Muhammad Faizin

15 September 2023 14:23 15 Sep 2023 14:23

Thumbnail Tingkatkan Mutu dan Pengawasan, SPI IAIN Curup Sambangi FUAD Watermark Ketik
TIM SPI IAIN Curup saat koordinasi di Ruang Rapat FUAD. (Foto: Latipa Sakdia for ketik.co.id)

KETIK, REJANG LEBONG – Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah IAIN Curup kedatangan tamu dekat yaitu Satuan Pengawas Internal (SPI) IAIN Curup. Kedua satuan kerja (satker) ini melakukan koordinasi untuk peningkatan kualitas pendidikan di FUAD IAIN Curup, Jumat (15/9/23)

"Dalam upaya meningkatkan kualitas pendidikan dan pengawasan internal, Satuan Pengawas Internal (SPI) IAIN Curup telah melaksanakan kunjungan ke Fakultas Ushuluddin, Adab, dan Dakwah. Sebuah langkah yang diharapkan dapat memperkuat sinergi antara kedua entitas ini," ujar Kepala Satuan Pengawas Internal (SPI) IAIN Curup, Sagiman, M.Kom, saat diwawancarai ketik.co.id

Kunjungan ini juga bertujuan untuk memperkuat koordinasi dan kerjasama dalam meningkatkan mutu pendidikan keislaman di institusi ini.

Sagiman menjelaskan, sinergitas antara SPI sebagai pengawas kegiatan internal kampus dengan prodi dan fakultas yang ada itu sangat penting. Terlebih soal keuangan, sebab keuangan akan dapat dicairkan apabila SPI sudah mengecek langsung kesesuaian dengan anggaran belanja yang sudah ditetapkan.

"Pelaporan itu tidak lebih dari 20 hari setelah kegiatan dilaksanakan, untuk kedepannya tidak akan ada lagi pencairan jika laporannya belum masuk SPI," tambah Sagiman.

Wakil Dekan I FUAD Dr. Rahmat Iswanto, M.Hum. berterimakasih atas datangnya SPI ke FUAD. Pihaknya merasa kegiatan positif, yang dilakukan SPI ini menunjukan semangat fakultas dan prodi untuk menelaah kegiatan yang dilakukan sesuai dengan peruntukannya. Serta bukti yang dapat dipertanggung jawabkan.

"Hal ini terlebih mencocokan sesuai dengan anggaran dipa yang telah ditetapkan," ujarnya. 

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Wakil Dekan II Bakti Komalasari, M.Ag dan seluruh Ka Prodi dibawah Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah serta Kepala Tata Usaha FUAD Amimah Qodari, M.Ak. (*)

Tombol Google News

Tags:

Satuan Pengawas Internal IAIN Curup FUAD Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah