Cawabup Malang Hj Lathifah Shohib Komitmen Dukung Program Makan Bergizi Gratis

Jurnalis: Gumilang
Editor: M. Rifat

26 Oktober 2024 06:46 26 Okt 2024 06:46

Thumbnail Cawabup Malang Hj Lathifah Shohib Komitmen Dukung Program Makan Bergizi Gratis Watermark Ketik
Paslon Sanusi-Lathifah (Salaf) saat debat pertama Pilbup Malang. (Foto: Binar Gumilang/Ketik.co.id)

KETIK, MALANG – Program Presiden Prabowo yakni Makan Bergizi Gratis mendapat dukungan dari Cawabup Malang Hj Lathifah Shohib. Itu disampaikan saat closing statement Debat Pilbup Malang, Jumat, 25 Oktober 2024 malam.

"Kami, Paslon Salaf (Sanusi-Lathifah) komitmen siap mengimplementasikan Program Bapak Presiden Prabowo tentang Makan Bergizi Gratis," ujar Hj Lathifah Shohib. 

Lebih lanjut Cawabup Malang nomor urut 1 mengatakan, Kabupaten Malang memiliki potensi untuk mendukung Makan Bergizi Gratis. Mengingat mayoritas bahan pokok di Kabupaten Malang mengalami surplus.

"Semua potensi pertanian, peternakan dan perikanan untuk mendukung program makan bergizi gratis ada di Kabupaten Malang. Tinggal dimaksimalkan," kata Bu Nyai, sapaan akrabnya.

Salah satu potensinya adalah padi sebagai bahan pokok nasi. "Lumbung padi pertanian, peternakan ikan juga sudah punya. Kemudian pengusaha tahu tempe pusatnya di Kabupaten Malang," ungkapnya.

Menurutnya, tidak hanya siswa maupun pelajar di semua tingkatan lembaga pendidikan yang akan mendapatkan makan bergizi gratis. "Termasuk para santri yang tinggal di Pondok Pesantren yang ada di Kabupaten Malang," terangnya.

Bu Nyai yang merupakan Cucu Pendiri NU ini menyebutkan untuk implementasi makan siang bergizi gratis akan mengikuti ketentuan dari pemerintah pusat.

"Nanti mengikuti mekanisme dari pusat," kata Politisi PKB tersebut. Ia mengatakan, Makan Bergizi Gratis ini dalam rangka untuk meningkatkan kualitas gizi anak-anak sekolah maupun santri di pesantren.

Mengingat, kata Bu Nyai, mereka merupakan calon pemimpin penerus bangsa ini. Sekaligus juga outputnya untuk menghasilkan kualitas SDM  dan pendidikan lebih baik lagi. (*)

Tombol Google News

Tags:

Cawabup Malang Hj Lathifah Shohib Pilbup Malang Pilkada Kabupaten Malang Kabupaten Malang Sanusi-Lathifah Salaf pilkada