Cucun Center e-Sport Competition Berhadiah Puluhan Juta Rupiah

Jurnalis: Akhmad Sugriwa
Editor: Irwansyah

27 Januari 2023 12:57 27 Jan 2023 12:57

Thumbnail Cucun Center e-Sport Competition Berhadiah Puluhan Juta Rupiah Watermark Ketik
Para peserta Cucun Center e-Sport Competition di Teras 39 Ciparay, Kab Bandung, Jumat (27/1). (Iwa/Ketik.co.id)

KETIK, BANDUNG – Komunitas Spektrum bekerja sama dengan Cucun Center menyelenggarakan E-Sport Competition, di Teras 39 Ciheulang, Kecamatan Ciparay, Kabupaten Bandung. 

"Ini merupakan gagasan untuk ajang silaturahmi dan menampilkan kreativitas anak muda di Kabupaten Bandung. Cakupannya banyak," kata Tio, Ketua Panitia sekaligus pendiri Spektrum, Jumat (27/1/2023). 

Tio bilang setiap squad mengirimkan lima orang untuk mengikuti ajang ini. Akan tetapi, ini pentingnya merupakan pembinaan terhadap potensi yang ada di Kabupaten Bandung terkait anak muda yang menyukai game online. 

"Ini kan untuk membina teman-teman muda, selain ajang silaturahmi pecinta game online intinya," ujarnya. 

Tio sendiri memilih tempat di Teras 39 Ciheulang karena berkaitan dengan jaringan provider yang digunakan dalam pertandingan. Sebagai dorongan ekonomi kreatif juga, dampak ekonomi terjadi di sini. 

"Kami bukan tidak mau dilaksakan di tempat outdoor, tapi jaringan internet tentu menentukan situasi pertandingan," ujarnya. 

Sementara pembina Komunitas Spektrum, Tarya Witarsa  menyebutkan pertandingan e-Sport ini memperebutkan Piala Cucun Center dari Ketua Fraksi PKB DPR RI Cucun Ahmad Syamsurijal. 

"Cabor e-Sport sudah jadi salah satu cabor yang resmi sudah terdaftar di KONI Kabupaten Bandung. Untuk itu ajang ini sebagai salah satu upaya pembinaan untuk atlet-atlet potensial cabor e-Sport," kata Tarya.

Kegiatan ini diselenggarakan oleh komunitas Spektrum Kabupaten Bandung yang bekerjasama dengan Cucun Center. Berhadiah senilai Rp40 juta. Dilaksanakan selama dua hari sampai Sabtu malam dengan sistem gugur.

Adapun jenis pertandingan game yang dilaksanakan adalah ML BB, Free Fire dan PES yang melibatkan peserta dari pelajar, mahasiswa dan umum yang berjumlah 600 pemuda/squad.(*)

Tombol Google News

Tags:

e-Sport KABUPATEN BANDUNG CUCUN AHMAD SYAMSURIJAL