Dampingi Abah Anton, DPD NasDem Kota Malang Siapkan Abdul Wahed dan Dewa

Jurnalis: Lutfia Indah
Editor: Gumilang

22 Mei 2024 21:00 22 Mei 2024 21:00

Thumbnail Dampingi Abah Anton, DPD NasDem Kota Malang Siapkan Abdul Wahed dan Dewa Watermark Ketik
DPD NasDem Kota Malang siapkan Abdul Eahed dan Kresna Dewanata Phrosakh untuk dampingi Abah Anton di Pilkada 2024. (Foto : Repro Ketik.co.id)

KETIK, MALANG – Dua nama disiapkan DPD NasDem Kota Malang untuk mendampingi Moch Anton atau Abah Anton pada perhelatan Pilkada 2024. Dua nama itu merupakan kader partai yakni Abdul Wahed dan Kresna Dewanata Phrosakh.

Hal itu dikatakan Ketua DPD NasDem Kota Malang, Abdul Hanan usai menerima pendaftaran Abah Anton, Rabu, (22/5/2024). Menurutnya, dua sosok itu sangat pas sebagai Cawawali Kota Malang dari partai NasDem.

"Iya. Kita siapkan Abdul Wahed dan Kresna Dewanata Phrosakh sebagai kader internal untuk mendampingi Abah Anton. Wahed dan Dewa adalah kader potensial dan cocok untuk Bakal Calon Wakil Wali Kota mendampingi Abah Anton," ujar Abdul Hanan.

Sebagai informasi, Abdul Wahed merupakan kader potensial DPD Partai Nasdem Kota Malang. Dia juga salah satu calon legislatif pada pemilu legislatif, Februari 2024 lalu dari daerah pemilihan Kecamatan Sukun. 

Dalam pileg tersebut, Wahed mendapatkan suara lebih dari 4000. Sedangkan Dewa adalah pengurus DPP Partai Nasdem serta anggota DPR RI 2019-2024. Ia juga memiliki segudang pengalaman di dunia politik dan organisasi.

Lebih lanjut Hanan menjelaskan, Nama Abdul Wahed juga diusulkan DPC-DPC Partai Nasdem Kota Malang dalam penjaringan nama Bakal Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota.

"DPC juga menginginkan ada kader internal partai untuk diusung sebagai bakal calon Wali Kota maupun Wakil Wali Kota. Dengan begitu, Partai Nasdem tidak hanya menjaring nama dari luar partai untuk diusung dalam Pilkada Kota Malang," ungkapnya.

Menurutnya, pihaknya akan membawa nama-nama yang mendaftar bakal calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota ke DPP Partai Nasdem melalui DPW Parti Nasdem Jatim. Siapa nanti pasangan bakal calon Kepala Daerah yang medapatkan rekom adalah wewenang DPP.

"Tentunya rekom akan mempertimbangkan hasil survey. Siapa bakal calon dengan surevey tertinggi itulah potensi mendapatkan rekom," ungkapnya.

Sejauh ini, ada sembilan nama mendaftar bakal calon Kepala Daerah ke DPD Partai Nasdem Kota Malang untuk berebut rekom pada Pilkada Kota Malang 2024. (*)

Tombol Google News

Tags:

Abah Anton DPD NasDem Kota Malang Abdul Wahed dewa Kota Malang Pilkada 2024