Dapat Kunjungan dari Kedubes Rusia, Pemkot Malang Kenalkan Potensi Industri Kreatif di MCC

Jurnalis: Lutfia Indah
Editor: Mustopa

11 Januari 2024 04:55 11 Jan 2024 04:55

Thumbnail Dapat Kunjungan dari Kedubes Rusia, Pemkot Malang Kenalkan Potensi Industri Kreatif di MCC Watermark Ketik
Perwakilan Kedutaan Besar Rusia saat mengunjungi MCC. (Foto: Lutfia/Ketik.co.id)

KETIK, MALANG – Kota Malang baru saja mendapatkan kunjungan dari Perwakilan Kedutaan Besar Rusia pada Rabu (10/1/2024) malam. Kesempatan tersebut dimanfaatkan oleh Pemkot Malang untuk memperkenalkan ekosistem industri kreatif yang ada di Malang Creative Center (MCC).

Kedatangan para perwakilan Kedubes Rusia tersebut didampingi Edi Prio Pambudi selaku Deputi Bidang Koordinasi Kerjasama Ekonomi Internasional dari Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian.

Para rombongan mendapat sambutan hangat dari Pemkot Malang termasuk Dinas Koperasi, Perindustrian dan Perdagangan (Diskopindag) Kota Malang sekaligus pengelola MCC.


"Pemkot Malang tentu sangat senang dengan kunjungan dari Kemenko Perekonomian bersama perwakilan Kedutaan Besar Rusia. Ini sebagai langkah awal mereka untuk menjalin hubungan yang kerangkanya adalah hubungan antara Rusia dengan Indonesia," ujar Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Kota Malang, Diah Ayu Kusuma Dewi.

Dengan memperkenalkan MCC sebagai inkubasi ekonomi kreatif, diharapkan menjadi potensi terhadap penanaman investasi di Kota Malang. Menurut Diah, peningkatan nilai investasi dapat berpengaruh pada pergerakan perekonomian daerah.

"Di Kota Malang karena ada industri kreatif, maka kita kenalkan ke mereka. Harapannya perwakilan dari Rusia bisa menanamkan investasi di Kota Malang sehingga ketika investasi meningkat maka perekonomian ikut bergerak," paparnya.

Pihaknya tidak menyebut secara spesifik terkait nilai investasi yang ditargetkan. Namun jika pada akhirnya Rusia bersedia menanamkan modalnya ke Kota Malang tentu menjadi kebanggaan bagi Kota Malang.

"Kalau investasi sampai di Kota Malang, itu menjadi kebanggaan tersendiri karena Rusia bisa masuk ke Kota Malang. Artinya mereka percaya dengan Kota Malang," tambahnya.

Sementara itu, perwakilan Kedubes Rusia, Nathalia sangat terkesan dengan potensi industri kreatif yang ada di MCC. Menurutnya para pelaku ekonomi kreatif sangat bersemangat dalam melihat kemungkinan untuk terus mengembangkan diri dan dunia yang lebih besar.

"Sangat mengesankan bisa datang ke sini. Kami bertemu banyak orang yang sangat bersemangat melihat pengalaman baru, pandangan tentang kemungkinan bagaimana mengembangkan diri, dan bagaimana mengembangkan dunia ini," ujarnya kepada awak media.(*)

Tombol Google News

Tags:

MCC Malang Creative Center Kedutaan Besar Rusia Kedubes Rusia datang ke MCC Potensi Investasi Kota Malang investasi industri kreatif Kota Malang