Debat Perdana Pilbup Malang, Sanusi Hampiri Rivalnya dan Ajak Berjoget

Jurnalis: Gumilang
Editor: Mustopa

25 Oktober 2024 22:17 25 Okt 2024 22:17

Thumbnail Debat Perdana Pilbup Malang, Sanusi Hampiri Rivalnya dan Ajak Berjoget Watermark Ketik
Cabup Malang Sanusi ajak rivalnya Gunawan Berjoget di debat perdana Pilbup Malang. (Foto: Binar Gumilang/Ketik.co.id)

KETIK, MALANG – Jalannya debat perdana Pilbup Malang di DPRD Kabupaten Malang berlangsung seru, Jumat, 25 Oktober 2024 malam. Kedua paslon baik itu Nomor Urut 1 Salaf (Sanusi-Lathifah) dan Nomor Urut 2 Gus (Gunawan-Umar) beradu gagasan.

Selain saling adu gagasan, ada yang menarik pada debat perdana tersebut. Cabup Malang Nomor Urut 1 Sanusi mengajak rivalnya Cabup Malang Nomor 2 Gunawan HS berjoget saat rehat debat Pilbup Malang 2024.

Suasana gayeng ketika kedua calon yang sebenarnya bersaing pada Pilbup Malang tampak akrab pada debat itu. Baik itu Sanusi maupun Gunawan sebenarnya merupakan sahabat. 

Keduanya sama-sama dari Kecamatan Gondanglegi, Kabupaten Malang. Bahkan saat febat, Cabup Malang Sanusi menyebutkan dirinya dan Gunawan merupakan sahabat.

"Sahabat saya Gunawan," ucap Sanusi pada saat debat.

Gunawan juga menimpali Sanusi dengan sebutan sahabat. Pada kesempatan itu, Sanusi juga menanggapi terkait pertanyaan dari Paslon Nomor Urut 2.

Dalam hal ini mengenai jalan rusak di Kabupaten Malang. "Untuk jalan rusak sudah kami perbaiki. Dari Lawang hingga Lumajang selesai. Dari Dampit sampai Donomulyo selesai," sebutnya.

Ditemui usai debat, Sanusi berkomitmen menciptakan Pilkada yang sejuk. "Karena satu sama lain saling menjaga etika. Sehingga debatnya berlangsung dengan damai dan saling menghargai," terangnya.

Sebagai informasi, jalannya debat juga dimeriahkan para pendukung yang memberikan dukungan maupun yel-yelnya. Pada debat tersebut diawali dengan penyampaian visi misi dari kedua Paslon.

Kemudian debat ditutup dengan closing statement  yang disampaikan kedua Paslon Sanusi-Lathifah (Salaf) dan Paslon Gunawan-dr Umar (Gus). (*)

Tombol Google News

Tags:

Debat perdana Pilbup Malang Sanusi Gunawan Kabupaten Malang Pilkada Kabupaten Malang