Deklarasi Mahasiswa Kabupaten Maybrat Sorong Raya untuk Pasangan KorZa

Jurnalis: Muhamad Zaid Kilwo
Editor: Mustopa

27 Oktober 2024 16:11 27 Okt 2024 16:11

Thumbnail Deklarasi Mahasiswa Kabupaten Maybrat Sorong Raya untuk Pasangan KorZa Watermark Ketik
Mahasiswa asal Kabupaten Maybrat se-Sorong Raya melakukan deklarasi dukungan kepada Paslon Bupati -Wakil Bupati Maybrat nomor urut 1 Kornelius Kambu-Zakheus Momao. (Foto: Zaid Kilwo/Ketik.co.id)

KETIK, SORONG – Ratusan mahasiswa asal Kabupaten Maybrat se-Sorong Raya melakukan deklarasi mendukung pemenangan pasangan calon Bupati-Wakil Bupati Maybrat nomor urut 1 Kornelius Kambu-Zakheus Momao (KorZa). Deklarasi dukungan tersebut diselenggarakan di Aula SMA YPK Immanuel Kota Sorong. 

Saat bertemu mahasiswa, Kornelius Kambu memaparkan visi misinya 5 tahun ke depan apabila terpilih sebagai Bupati Maybrat, salah satunya adalah soal program pendidikan.

Di hadapan ratusan mahasiswa asal Kabupaten Maybrat, Kornelius Kambu mengatakan, jauh sebelum maju sebagai calon bupati, dia sudah membuktikan kepeduliannya dalam dunia pendidikan dengan membangun beberapa asrama mahasiswa di Indonesia. 

"Sewaktu saya menjabat sebagai kepala dinas pendidikan Kabupaten Maybrat, soal isu pendidikan itu saya sudah lakukan dengan mengusulkan pembangunan asrama mahasiswa lengkap dengan seluruh fasilitas dan keperluan mahasiswa, dan semua itu tercapai," ungkap Kornelius Kambu. 

Foto Calon Bupati Kabupaten Maybrat, Kornelius Kambu saat diwawancarai oleh awak media. (Foto:Zaid Kilwo/Ketik.co.id)Calon Bupati Maybrat, Kornelius Kambu saat diwawancarai awak media. (Foto:Zaid Kilwo/Ketik.co.id)

Diketahui Kornelius Kambu merupakan alumni aktivis Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia atau GMKI. Seluk beluk dalam dunia aktivis telah dilalui. Sehingga ia sudah punya cara tersendiri untuk melakukan inovasi-inovasi di kabupaten Maybrat, Provinsi Papua Barat Daya. 

"Pada kesempatan ini saya mau sampaikan buat adik-adik mahasiswa, jangan ragu pilih saya, kalian mahasiswa adalah agen pembaharu, mari sama-sama kita berkolaborasi untuk membangun kabupaten Maybrat," ungkap Kornelius Kambu. Minggu, 27 Oktober 2024.

Dalam kesempatan itu, Kornelius Kambu juga membeberkan sejumlah isu penting yang terjadi di Kabupaten Maybrat. Salah satunya, ia menyoroti soal pendapatan asli daerah (PAD) Kabupaten Maybrat di angka 0,5 persen yang artinya sangat rendah. 

Oleh karena itu, ia berkomitmen apabila terpilih sebagai bupati akan meningkatkan PAD setempat dengan mendorong sektor pariwisata. 

"Kita tahu, di kabupaten Maybrat ada danau-danau yang begitu bagus, salah satu yang sudah terkenal yaitu Danau Uter dan Puncak Petik Bintang. Saya lihat itu belum terkelola dengan baik, saya yakin jika tempat-tempat itu dikelola dengan baik maka pasti menarik turis lokal maupun mancanegara," pungkasnya.(*)

Tombol Google News

Tags:

Deklarasi Mahasiswa Kabupaten Maybrat Sorong Raya Untuk Pasangan KorZa