Digelar ke-11 Kali, Pesona Gondanglegi Dibuka Plt Bupati Malang

Jurnalis: Gumilang
Editor: Muhammad Faizin

26 Oktober 2024 22:14 26 Okt 2024 22:14

Thumbnail Digelar ke-11 Kali, Pesona Gondanglegi Dibuka Plt Bupati Malang Watermark Ketik
Plt Bupati Malang Didik Gatot Subroto usai membuka Pesona Gondanglegi. (Foto: Prokopim Kabupaten Malang).

KETIK, MALANG – Kegiatan akbar Pesona Gondanglegi di Kabupaten Malang kembali digelar. Pawai budaya serta kostum terbesar yang melibatkan ribuan orang ini, dibuka Plt Bupati Malang Didik Gatot Subroto, Sabtu, 26 Oktober 2024. 

Kegiatan tersebut mengambil start dari Kampus STIE Widya Dharma Al Rifa'ie di Jalan Raya Ketawang, Kecamatan Gondanglegi dan finish di Bengkel Bachelor di Jalan Hayam Wuruk. Pawai ini digelar rutin tiap tahun.

Sedang tahun ini kegiatan tersebut sudah digelar sebanyak 11 kali. Gelaran Pesona Gondanglegi XI kali ini mengangkat tema Kawicaksanaan Karya. Tema tersebut menjadi fokus gelaran tahun ini. 

Tema tersebut dipilih untuk menekankan nilai-nilai kebijaksanaan dan kreativitas dalam menciptakan karya seni, serta budaya yang dapat memperkuat identitas lokal.

Plt Bupati Malang Didik Gatot Subroto, memberikan apresiasi atas terselenggaranya kegiatan Pesona Gondanglegi tersebut. Menurutnya ini menjadi penyemangat bagi warga Kabupaten Malang yang tahun ini juga akan memperingati Hari Jadi ke-1264.

"Pesona Gondanglegi ke-11 ini menjadi bukti nyata bagaimana konsistensi dan perjuangan anak-anak muda serta seluruh komponen masyarakat di wilayah Kecamatan Gondanglegi, dalam menggali potensi yang dimiliki. Sehingga mampu menghasilkan kreasi dan seni pertunjukkan yang menarik, sekaligus memiliki nilai jual yang tinggi," ujar Didik Gatot Subroto.

Foto Salah satu penampilan kostum di Pesona Gondanglegi. (Foto: Prokopim Kabupaten Malang).Salah satu penampilan kostum di Pesona Gondanglegi. (Foto: Prokopim Kabupaten Malang).

Lebih lanjut ia mengatakan, pihaknya tentu akan selalu mendukung dan mendorong masyarakat agar ikut aktif dalam mengembangkan kepariwisataan di Kabupaten Malang. 

Hal ini penting untuk diupayakan bersama, karena kepariwisataan juga berkaitan dengan sektor lain, termasuk industri kreatif, UMKM, dan usaha jasa lainnya yang merupakan unsur pendukung pembangunan kepariwisataan.

"Saya berharap kedepannya akan ada kejutan lagi yang dihadirkan di Pesona Gondanglegi. Sehingga nantinya semakin eksis, serta mampu menjadi wadah promosi pariwisata maupun potensi unggulan lainnya dari Kabupaten Malang," ucapnya.

Pada kesempatan itu Didik juga mengajak masyarakat untuk membangun dan memperkuat semangat kebersamaan dalam memobilisasi potensi kepariwisataan menjadi sebuah produk unggulan yang berkualitas.

Sebagai informasi, Pesona Gondanglegi merupakan event pawai budaya dan kostum bergengsi di Kabupaten Malang. Berbagai kostum dan budaya ditampilkan.

Para peserta berlomba-lomba membuat kostum kreatif, unik dan menarik pada event tersebut. Antusiasme peserta maupun masyarakat yang menyaksikan event tersebut sangat tinggi tiap tahunnya. (*)

Tombol Google News

Tags:

Plt Bupati Malang Didik Gatot Subroto Pemkab Malang Kabupaten Malang Pesona Gondanglegi