Dikunjungi Ahmad Dhani, PWNU Jatim Berharap Kritikan Membangun

Jurnalis: Husni Habib
Editor: Marno

20 Mei 2023 13:29 20 Mei 2023 13:29

Thumbnail Dikunjungi Ahmad Dhani, PWNU Jatim Berharap Kritikan Membangun Watermark Ketik
Ahmad Dhani dan Gus Salam, Sabtu (20/5/2023). (Foto: Husni Habib/Ketik.co.id)

KETIK, SURABAYA – Ahmad Dhani mengunjungi Kantor Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Timur di sela sela kesibukannya di Surabaya. Kehadiran arek Suroboyo itu disambut Wakil Ketua PWNU KH Abdus Salam Shohib (Gus Salam), Sabtu (20/5/2023).

Ahmad Dhani mengatakan dirinya ingin bersilaturahmi dengan para tokoh NU di Jawa Timur. Ia sangat senang bisa bertukar pikiran dan berbincang mengenai masa depan NU di tengah kehidupan berbangsa dan bernegara.

"Silaturahmi itu penting, dan kunjungan saya kali ini tak lain ingin bertemu dan berbincang dengan para tokoh, gus dan kiai di PWNU Jatim ini," ujar Dhani.

Pentolan grup band Dewa 19 tersebut menambahkan dalam bersilaturahmi janganlah merasa ada pihak paling benar, karena tentu saja anggapan tersebut dapat menyakiti organisasi islam yang lain. Kita harus merangkul semua organisasi Islam yang besar maupun yang kecil.

"Jangan sampai ada anggapan NU itu paling benar, hal ini tentu saja akan menyakiti organisasi Islam yang lain. Momen ini semoga menjadi titik awal NU menjadi organisasi yang makin membumi," tambahnya.

Wakil Ketua PWNU Jatim Gus Salam menyampaikan terima kasih kepada Ahmad Dhani karena bersedia mampir di sela sela kesibukannya menggelar konser di Surabaya. Dirinya berharap kehadiran Ahmad Dhani dapat membawa NU menjadi lebih baik lagi.

"Tentunya saya ucapkan terima kasih atas kehadirannya. Di sini kami tentunya berharap Mas Dhani dapat memberikan kritikan yang membangun dari sudut pandang panjenengan agar NU dapat menjadi lebih baik lagi," ucap Gus Salam.

Menurut Gus Salam selama ini NU sudah terlalu banyak dipuji, namun seperti koin yang memiliki dua sisi pujian yang terlalu banyak membuat hati menjadi kotor. 

"Tentunya sebagai orang yang dekat dengan NU, kami berharap masukan dan kritikan dari tokoh seperti Mas Dhani ini. Karena jujur selama ini NU sudah terlalu banyak dipuji. Banyaknya pujian juga tidak baik karena bisa mengotori hati," pungkas Gus Dhani.(*)

Tags:

PWNU Ahmad Dhani Dewa 19 Silaturahmi PWNU Jatim