Dipandang Berpengalaman, Eri Tunjuk Nur Syamsi Jadi Ketua Tim Pemenangan

Jurnalis: Husni Habib
Editor: Mustopa

13 September 2024 13:41 13 Sep 2024 13:41

Thumbnail Dipandang Berpengalaman, Eri Tunjuk Nur Syamsi Jadi Ketua Tim Pemenangan Watermark Ketik
Bacalon Wali Kota Surabaya periode 2024-2029, Eri Cahyadi. (Foto: Husni Habib/Ketik.co.id)

KETIK, SURABAYA – Bakal calon Wali Kota Surabaya periode 2024-2029, Eri Cahyadi secara resmi telah mengumumkan ketua tim pemenangannya. Calon petahana tersebut menunjuk Nur Syamsi yang merupakan mantan Ketua KPU Surabaya.

Dengan ditunjukkan Nur Syamsi sebagai ketua tim pemenangannya di Pilkada Surabaya 2024, Eri Cahyadi menargetkan dapat menang melawan kotak kosong dengan menyapu bersih suara warga Kota Surabaya.

"Target suara warga Suroboyo kabeh, ya ayok mlaku bareng. Target suorone warga Suroboyo sejahtera," kata Eri, Jumat 13 September 2024.

Lebih lanjut, politisi PDIP tersebut menambahkan dengan adanya kotak kosong di Pilkada Surabaya, ia ingin mengedukasi warga Surabaya bahwa demokrasi tetap berjalan sebagaimana mestinya.

Justru dengan dukungan dari seluruh partai politik di Kota Surabaya, ini membuktikan semua partai bersatu tanpa saling menjatuhkan.

"Kami edukasi masyarakat bahwa ketika bumbung kosong itu demokrasi tertinggi, buktinya antarpartai tidak ada saling menjatuhkan," tambahnya.

Eri melanjutkan, pemilihan Nur Syamsi ini melalui beberapa pertimbangan. Menurutnya Nur Syamsi dipandang sebagai sosok yang berpengalaman dalam perpolitikan di Kota Surabaya.

Walaupun tidak berasal dari partai politik, namun Nur Syamsi memiliki pengalaman sebagai penyelenggara Pilkada di Kota Pahlawan.

"Beliau punya pengalaman dalam hal pilkada. Dalam hal apa? Sehingga kami tidak ingin dalam pilkada ini ada yang keliru, salah," pungkasnya.(*)

Tombol Google News

Tags:

Eri Cahyadi Pilkada Surabaya Nur Syamsi Mantan Ketua KPU Surabaya Kotak Kosong Demokrasi