Dishub Jatim Siapkan 7 Perjalanan Mudik Gratis Melalui Kapal Laut

Jurnalis: Moch Khaesar
Editor: Mustopa

20 Maret 2024 05:58 20 Mar 2024 05:58

Thumbnail Dishub Jatim Siapkan 7 Perjalanan Mudik Gratis Melalui Kapal Laut Watermark Ketik
Kepala Dinas Perhubungan Jatim Nyono, Rabu (20/3/2024). (Foto: Khaesar/Ketik.co.id)

KETIK, SURABAYA – Dinas Perhubungan (Dishub) Jawa Timur menyiapkan mudik gratis melalui jalur laut. Sebanyak 7 perjalanan akan disediakan Dishub Jatim untuk perjalanan ke Pulau Raas, Kangean dan beberapa pulau terluar lainnya.

"Ini dijadwalkan akan mulai diberangkatkan tanggal 2 April 2024 untuk mulai mudik gratis ke pulau terluar Jawa Timur," ucap Kepala Dinas Perhubungan Jatim Nyono, Rabu (20/3/2024).

Nyono mengatakan, pendaftaran mudik gratis melalui kapal laut akan dibuka pendaftaran secara online tanggal 25 Maret 2024. "Ini akan diberangkatkan langsung oleh Penjabat (Pj) Gubernur Jatim," terangnya.

Nyono menjelaskan bahwa perjalanan mudik ini Dishub Jatim menyedikan 3 kali angkutan mudik. Sedangkan 4 kali perjalanan untuk angkutan balik lebaran. "Jadi kalau ditotal ada empat belas perjalanan mudik dan balik lebaran," bebernya.

Dishub Jatim memprediksi angkutan mudik gratis lebaran ini ada akan diikuti oleh 2.500 pemudik. "Kebanyakan berangkat menuju Bali untuk pemudik yang dari pelabuhan Jangkar Situbondo," beber Nyono. (*)

Tombol Google News

Tags:

Mudik gratis Mudik gunakan Kapal Laut Dishub Jatim Jawa timur Pelabuhan Jangkar