DPC PKB Bondowoso Pastikan Usung RA Hamid dari Nurul Jadid Maju Pilkada 2024

Jurnalis: Ari Pangistu
Editor: M. Rifat

19 April 2024 13:54 19 Apr 2024 13:54

Thumbnail DPC PKB Bondowoso Pastikan Usung RA Hamid dari Nurul Jadid Maju Pilkada 2024 Watermark Ketik
Flyer Paslon yang akan diusung PKB Bondowoso di Pilkada 2024 yang beredar di masyarakat (Foto: dok. warga for Ketik.co.id)

KETIK, SITUBONDO – DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Bondowoso membenarkan pasangan Bakal Calon Bupati (Bacabup) RA Hamid dan Bakal Calon Wakil Bupati (Bacawabup) Tohari merupakan paslon yang akan mereka usung di Pilkada 2024.

Hal itu ditegaskan Ketua DPC PKB Bondowoso, Ahmad Dhafir, saat dikonfirmasi beredarnya flyer yang menggambarkan RA Hamid-Tohari (Ratoh) dengan logo PKB.

Abdul Hamid Wahid sendiri merupakan Lora (putra Kiai) dari Pondok Pesantren Nurul Jadid, Probolinggo. Sedangkan Tohari adalah Sekretaris dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

“Itu benar dari PKB,” katanya pada Kamis (18/42024) malam.

Ia menjelaskan, lahirnya pasangan calon ini karena tak lepas dari hasil konsultasi pada ulama. Dan hal ini sebagaimana jargon PKB, bahwa dari ulama untuk bangsa.

Adapun rekom dari DPP PKB sendiri, sebenarnya mekanisme diawali dengan penjaringan. Yang selanjutnya, hasilnya akan diusulkan pada DPP PKB melalui DPW PKB.

Ia melanjutkan, untuk pasangan Ratoh ini pihaknya akan segera mengusulkan pada DPP PKB.

“Kalau itu kan teknis (pengusulan, red), yang penting sudah pasti DPC PKB Bondowoso akan mengusung RA Hamid,” tegasnya.

Disinggung memilih Tohari sebagai Bacawabup, kata pria yang telah menjadi anggota legislatif sejak 1992 itu, pihaknya ingin PKB Bondowoso mengusung kadernya sendiri. Dan hal itu, telah disampaikan pada para ulama.

Dengan harapan, nantinya ada kader PKB baik di eksekutif maupun legislatif. Sehingga, nanti kebijakan yang diambil berpihak pada masyarakat.

“Karena bagaimana pun PKB ingin menempatkan Kader di eksekutif, kami juga menempatkan kader legislatif,” ujarnya.

Untuk informasi, DPC PKB Bondowoso menjadi partai dengan perolehan kursi terbanyak di parlemen. Yakni dengan jumlah 16 kursi. (*)

Tombol Google News

Tags:

Bondowoso Pilkada bondowoso Ahmad Dhafir Nurul Jadid PKB Bondowoso