DPRD Surabaya Dukung Pemkot Surabaya Perbaiki Rumah Terkena Musibah

Jurnalis: Shinta Miranda
Editor: Arief

22 Juni 2023 04:08 22 Jun 2023 04:08

Thumbnail DPRD Surabaya Dukung Pemkot Surabaya Perbaiki Rumah Terkena Musibah Watermark Ketik
Wakil Ketua DPRD Surabaya Reni Astuti. (Foto: Dok. Reni Astuti)

KETIK, SURABAYA – DPRD Surabaya mendukung agar Pemerintah Kota Surabaya memperbaiki rumah-rumah warga korban kebakaran di wilayah Karangrejo Sawah. 

Wakil Ketua DPRD Surabaya, Reni Astuti menilai Pemkot Surabaya harus menyegerakan perbaikan bagi rumah-rumah warga yang kurang mampu.

"Perlu disegerakan agar menjadi tahapan layanan pemkot di setiap terjadi kebakaran rumah warga keluarga kurang mampu," ujarnya pada Rabu, (21/6/2023). 

Salah satu korban Saminah (54), yang rumahnya menjadi amuk si jago merah. Reni menyempatkan diri meninjau keadaan rumah Saminah.

Politisi PKS ini menyambangi tempat kejadian terkini lokasi maupun korban kebakaran. 

Mengenai kejadian ini, Reni Astuti memberikan dukungan secara materil maupun moril agar masyarakat yang mengalami musibah tetap kuat dan tabah. 

"Kami sampaikan dukungan dan rasa duka kepada pihak keluarga pasti ini ujiannya sangat berat," paparnya. 

Reni akan terus mendukung agar masyarakat yang menjadi korban kebakaran di Karangrejo Sawah ini mendapat bantuan dari Pemkot Surabaya.

Selain itu, Wakil Ketua DPRD Surabaya ini juga mengapresiasi gerak cepat Pemkot Surabaya mulai dari lurah, camat dan dinas terkait akibat kebakaran di wilayah tersebut. 

"Terima kasih pula atas upaya penanganan sigap dan tindakan cepat serta langkah responsif pemkot," terangnya. 

Tak hanya pemkot, Reni juga berterima kasih pada masyarakat Surabaya yang bahu membahu saling menolong dan memberikan perhatian lebih.

Meskipun begitu, pentingnya dorongan Pemkot Surabaya untuk memperbaiki rumah warga korban kebakaran. Reni berharap agar korban tidak merasakan beban sampai dua kali. 

"Karena telah kehilangan secara fisik namun juga mengalami kesulitan pascakejadian kebakaran," tegasnya. (*)

Tombol Google News

Tags:

DPRD Surabaya Wakil Ketua Pemkot Surabaya kebakaran Karangrejo Sawah