DPUPR Kota Batu Pastikan PJU Menyala selama Ramadan

Jurnalis: Sholeh
Editor: Mustopa

25 Maret 2024 16:45 25 Mar 2024 16:45

Thumbnail DPUPR Kota Batu Pastikan PJU Menyala selama Ramadan Watermark Ketik
Alat berat Skylift truck yang disiagakan DPUPR di Balai Kota Among Tani. (Foto: Sholeh/ketik.co.id)

KETIK, BATU – Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (DPUPR) Kota Batu memastikan kenyamanan bagi masyarakat selama bulan Ramadan hingga musim mudik lebaran tahun 2024.

Antara lain, yaitu memastikan penerangan jalan umum atau PJU menyala terutama saat masyarakat melaksanakan ibadah salat tarawih, tadarus sampai ibadah di pagi hari.

"Sebagai bentuk menciptakan rasa aman dan nyaman bagi pengguna jalan saat Ramadan kami akan pastikan PJU menyala,” kata Kepala DPUPR Kota Batu Alfi Nurhidayat, Senin (25/3/2024).

Alfi mengutarakan, saat ini terdapat 16 titik PJU rusak. Dengan kerusakan akibat dari faktor usia lampu yang sudah lama terpakai. Kemudian, untuk mengatasi jalan berlubang, pihaknya setiap hari menurunkan 3 tim dengan masing-masing jumlah personil antara 5-6 orang. 

"Sehingga setidaknya setiap hari DPUPR mampu menangani tiga titik jalan berlubang di seluruh Kota Batu. Begitu juga pemeliharaan PJU,” tambahnya.

Alfi menyampaikan, pihak juga akan menyiapkan alat berat dan personel reaksi cepat DPUPR Kota Batu menjelang mudik Lebaran. Termasuk menyiapkan beberapa unit armada Dump truck dan Skylift truck yang disiagakan di Balai Kota Among Tani.

"Yang sangat diwaspadai yaitu apabila sewaktu-waktu ada longsoran tebing jalan seperti di jalan utama Payung ataupun Klemuk yang merupakan jalur penghubung Kota Batu dengan Kabupaten Malang atau Kediri," tegasnya.(*)

Tags:

Kota Batu DPUPR Kota Batu PJU