Dua Tips Cari Kerja ala Ganjar Pranowo

Jurnalis: Marno
Editor: M. Rifat

21 Juni 2023 04:32 21 Jun 2023 04:32

Thumbnail Dua Tips Cari Kerja ala Ganjar Pranowo Watermark Ketik
Ganjar Pranowo berbagi tips mencari pekerjaan, Selasa (20/6/2023). (Foto: Tangkapan Layar Twitter @ganjarpranowo)

KETIK, JAKARTA – Ganjar Pranowo mengaku banyak mendapat direct message (DM) di akun media sosialnya. Mereka menanyakan tips untuk mencari pekerjaan.

"Buat kamu yang masih cari kerja ada dua tips penting, supaya sukses di era masa depanmu," ujar Gubernur Jawa Tengah itu lewat video yang dibagikan di akun twitternya @ganjarpranowo, Selasa (20/6/2023).

Politisi berambut putih itu mengatakan pastikan skill yang Anda miliki tidak tergantikan oleh robot atau artificial intellegence (AI).

"Biasanya pekerjaan yang tergantikan yang sifatnya rutin. Di sini skill berbasis kreativitas dan expertise menjadi penting. Misalnya menjadi desainer, tentunya jangan lupa profesi masak-masak, apa itu koki keren," ujarnya sambil mengacungkan jempol.

Menurutnya desainer dan koki termasuk pekerjaan yang tidak tergantikan oleh AI. "Memangnya makan AI. Mesti ada gado gado mie ayam dan ini bisa makin sukses dengan adanya dunia digital," ujar bakal calon presiden dari PDI Perjuangan di Pilpres 2024 itu.

Tips kedua, lanjut Ganjar, karena teknologi masa depan itu ada AI, blockchain, coding, biotech dan banyak hal lain yang canggih, maka semua orang tidak boleh ketinggalan.

"Pekerjaan di sektor ini semakin banyak, diperlukan manusia dengan skill yang sesuai. Kalau mau sukses di era baru ini, kalian tak boleh jadi yang biasa-biasa saja. Jangan lupa kembangkan dan perkuat skill-mu," ujarnya. (*)

Tombol Google News

Tags:

Ganjar Pranowo Tips cari kerja Skill Kreativitas expertise luar biasa