Dua Warga Surabaya Ikrar Mualaf di Masjid Al-Akbar Surabaya

Jurnalis: Shinta Miranda
Editor: Mustopa

5 April 2024 10:50 5 Apr 2024 10:50

Thumbnail Dua Warga Surabaya Ikrar Mualaf di Masjid Al-Akbar Surabaya Watermark Ketik
2 warga Surabaya yaitu Dewi Anggraini dan Ita Ratnasari melakukan Ikrar Mualaf di Masjid Nasional Al-Akbar Surabaya. (Foto: Humas MAS)

KETIK, SURABAYA – Dua warga Surabaya yaitu Dewi Anggraini dan Ita Ratnasari melakukan Ikrar Mualaf di Masjid Nasional Al-Akbar Surabaya (MAS) pada Jumat terakhir di bulan Ramadan 1445 H.

Mereka berdua memantapkan untuk mengikrarkan diri memeluk agama Islam di Masjid Al-Akbar.

Sampai saat ini pengurus Majid Al-Akbar sudah mingkrarkan sebanyak 24 mualaf, dari mulai WNI hingga WNA.

Dewi Anggraini dan Ita Ratnasari yang warga Manyar Gubeng Surabaya itu mengungkapkan bahwa dirinya sudah mengenal Islam dari kecil dan keluarganya juga ada yang Muslim.

"Yang membuat saya yakin untuk memeluk Islam karena lingkungan tempat saya bekerja itu sangat mengedepankan toleransi," kata pekerja di sebuah pabrik di Pasuruan itu pada Jumat (5/4/2024).

Meski tempat kerjanya jauh dari tempat tinggal, Ita mengaku lingkungan kerjanya saling support dan saling mengingatkan, meskipun berbeda agama.

"Yang membuat saya lebih yakin karena dua kali bulan Ramadhan ini saya selalu mengamati teman-teman saya ketika beribadah, dan merasa mendapat ketenangan, meskipun pada saat itu saya masih belum Islam," katanya.

Dalam Ikrar Mualaf  yang dipimpin oleh Imam Masjid Al-Akbar Surabaya KH Hamid Abdullah itu. (*)

Tombol Google News

Tags:

Mualaf 2 warga Surabaya Masjid Al-Akbar Surabaya Masjid Al Akbar Jumat terakhir bulan Ramadan Ramadan 1445 H memeluk agama Islam