Emil Dardak Tak Diundang ke Rakorwil PAN Jatim, Duet Khofifah-Emil Terancam Berakhir

Jurnalis: Moch Khaesar
Editor: M. Rifat

30 April 2024 19:19 30 Apr 2024 19:19

Thumbnail Emil Dardak Tak Diundang ke Rakorwil PAN Jatim, Duet Khofifah-Emil Terancam Berakhir Watermark Ketik
Ketua Umum DPP PAN Zulkifli Hasan bersama Khofifah Indar Parawansa saat diwawancarai di Rakorwil PAN, Selasa (30/4/2024). (Foto: Khaesar/Ketik.co.id)

KETIK, SURABAYA – Partai Amanat Nasional (PAN) menggelar Halalbihalal dan Rakorwil PAN Jawa Timur yang dihadiri calon kepala daerah yang akan diusung oleh PAN yakni Khofifah Indar Parawansa.

Dlam Rakorwil itu hadir Ketua DPD PDI Perjuangan Jatim Said Abdullah. Namun, Ketua DPD Partai Demokrat Jatim Emil Dardak yang merupakan Wakil Gubernur Khofifah pada periode sebelumnya tidak diundang.

Hal ini menandakan PAN tidak memberikan rekomendasi kepada Emil Dardak untuk menjadi Wakil Gubernur Jatim mendampingi Khofifah Indar Parawansa lagi.

Dalam acara itu, Ketua Umum DPP PAN Zulkifli Hasan mengaku partainya sudah mendukung Khofifah sejak sebelum Pemilihan Umum (Pemilu) 2024. "Kalau bu Khofifah dari awal sudah mendapatkan rekom," ucap Zulkifli Hasan, Selasa (30/4/2024).

Zulkifli mengatakan sampai saat ini PAN belum menentukan wakil gubernur Jatim yang akan mendampingi Khofifah.

"Ya nantikan memang baru proses, pendaftaran itu agustus ya ini kan baru namanya pendaftaran (wakil gubernur Jatim)," ucapnya.

Pria yang akrab disapa Zulhas mengatakan PAN yakin dengan pemerintahan Khofifah Indar Parawansa. "Khofifah saya kenal lama, PAN tahu betul bekerja sungguh-sungguh tulus untuk memajukan masyarakatnya khususnya Jatim tentu secara umum Indonesia," terangnya.

Zulhas menilai Khofifah sukses memimpin Jawa Timur. Sehingga hal ini membuat PAN akan memperjuangkan Khofifah untuk menjadi Gubernur Jawa Timur periode ke 2. "Jadi otomatis kita akan memperjuangankan habis-habisan agar Khofifah melanjutkan kepemimpinan untuk Jatim untuk periode kedua," terangnya. (*)

Tombol Google News

Tags:

PAN Pilgub Jatim 2024 Khofifah-Emil Khofifah Indar Parawansa Emil Dardak Jawa timur