Eri Cahyadi Dengarkan Keluh Kesah Persebaya

Jurnalis: Shinta Miranda
Editor: Marno

9 Mei 2023 13:56 9 Mei 2023 13:56

Thumbnail Eri Cahyadi Dengarkan Keluh Kesah Persebaya Watermark Ketik
Pertemuan Eri Cahyadi dan Management Persebaya Selasa, (9/5/2023). (Foto: Shinta Miranda/Ketik.co.id) 

KETIK, SURABAYA – Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi menggelar diskusi bersama jajaran Pemkot Surabaya dengan Management Persebaya di Ruang Sidang Wali Kota pada Selasa, (9/5/2023). 

Pertemuan Eri Cahyadi dan Azrul Ananda sebagai Presiden Persebaya tersebut membahas tentang penggunaan Gelora Bung Tomo (GBT) untuk pertandingan Persebaya maupun untuk latihan atau home base. 

Perawatan stadion yang dimaksud di antaranya terkait instalasi rumput berskala internasional dengan menggunakan Mesin Pitch Stitching atau mesin jahit rumput. 

Seharusnya, pemasangan di GBT selesai pada pertengahan April lalu. Berdasarkan perhitungannya, GBT akan mendapatkan jadwal pemasangan rumput paling akhir. 

Mendengar curhatan dari management tersebut, Eri menyikapi dengan gerak cepat menghadap Kementerian PUPR agar diberikan izin untuk menggunakan GBT secepatnya. 

Proses perizinan menjadi kewenangan pemerintah pusat. Sebab, saat ini proses perawatan telah berlangsung. Kontrak perawatan dengan Kementerian PUPR hingga 20 Juni. "Stadion ini, saat ini menjadi kewenangan Kementerian PUPR," ujar Wali Kota Surabaya. 

Rencananya, Eri dan Azrul akan berangkat langsung ke Jakarta untuk memberikan surat izin secara langsung ke Kementerian PUPR. 

“Kalau belum bisa digunakan, Kamis nanti saya dengan Mas Azrul ngasih surat sekaligus minta izin, sehingga bisa dipakai,” imbuhnya. 

Sementara Yahya Alkatiri Manajer Persebaya berharap, Stadion GBT bisa dipakai bertanding menyambut ulang tahun Surabaya. “Semoga bisa dipakai,” katanya. 

Foto Eri Cahyadi dan Management Persebaya. (Foto: Shinta Miranda/Ketik.co.id)Eri Cahyadi dan Management Persebaya. (Foto: Shinta Miranda/Ketik.co.id)

Ia mengaku Persebaya akan berlatih maksimal untuk pertandingan, jika Stadion GBT diizinkan dipakai untuk laga Surabaya 730 game. 

“Yang jelas, kita akan maksimalkan. Pak wali kan support penuh, jadi akan kita pergunakan dengan baik lah lapangan di Surabaya,” paparnya. 

Mengenai rencana penggunaan GBT terdekat, pada laga melawan Bali United, Minggu (28/5/2023) dan Persija Jakarta, Minggu (18/6/2023). 

Selain soal lapangan pertandingan, pertemuan ini juga membahas soal penggunaan lapangan milik Pemkot yang akan digunakan Persebaya sebagai latihan. 

Eri Cahyadi tegas memastikan, Pemkot tak akan mempersulit Persebaya Surabaya dalam mencari stadion sebagai homebase. (*)

Tombol Google News

Tags:

Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi management Persebaya Azrul Ananda Gelora Bung Tomo GBT pemkot