Eri Perintahkan Petugas Dishub Turun untuk Bereskan Permasalahan Parkir Liar

Jurnalis: Husni Habib
Editor: Mustopa

16 Juli 2024 08:03 16 Jul 2024 08:03

Thumbnail Eri  Perintahkan Petugas Dishub Turun untuk Bereskan Permasalahan Parkir Liar Watermark Ketik
Salah satu spot parkir di Surabaya. (Foto: Husni Habib/Ketik.co.id)

KETIK, SURABAYA – Setelah melakukan inspeksi mendadak dan menemukan adanya parkir liar di Kebun Binatang Surabaya (KBS), Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi memerintahkan Dinas Perhubungan (Dishub) Surabaya turun ke lapangan untuk menertibkan parkir liar.

Ia meminta Dishub untuk bertindak tegas jika menemukan adanya titik parkir di luar dari 1.388 titik parkir resmi. Untuk memudahkan koordinasi, Eri membuat grup WhatsApp yang isinya terdiri dari kepala dinas, struktural dan pegawai.

"Saya buat grup di dalamnya ada kepala dinas, struktural, pegawai, dan saya. Sehingga kalau ada masukan serahkan di situ," jelas Eri kepada Ketik.co.id, Selasa (16/7/2024)

"Saya ingin koreksi apakah pejabat di dishub turun semua. Tadi saya sampaikan untuk diskusi atau komunikasi, itu harus diterapkan ke depannya," imbuhnya.

Untuk melihat kinerja Dishub, Eri akan melakukan evaluasi dengan mengadakan 3 kali pertemuan. Jika masih ditemukan adanya perkir liar, ia tidak akan segan untuk memberikan peringatan.

Peringatan tersebut nantinya juga akan berpengaruh terhadap kenaikan pangkat para karyawan Dishub. Karena nantinya dalam evaluasi yang dilakukan pihaknya akan menilai kinerja para petugas Dishub.

"Nanti pengaruh ke jabatannya, karena kontrak kinerja kami sudah jelas seperti apa mekanisme tugasnya, bukan karena saya suka atau tidak suka," tambahnya.

"Kalau masih ada parkir liar muncul lagi dan tidak ada yang jaga, maka beri peringatan satu, dua, sampai tiga kali," pungkasnya.(*)

Tombol Google News

Tags:

Parkir Liar Dishub Surabaya Eri Cahyadi KBS Petugas Turun Lapangan evaluasi