Fokus PSSI, Menpora Zainudin Amali Resmi Mengundurkan Diri Hari Ini

Jurnalis: Husni Habib
Editor: Irwansyah

13 Maret 2023 06:47 13 Mar 2023 06:47

Thumbnail Fokus PSSI, Menpora Zainudin Amali Resmi Mengundurkan Diri Hari Ini Watermark Ketik
Zainudin Amali ditemani Kapolda Jatim Irjen Pol Tony Harmanto dan Pangdam V Brawijaya Farid Makruf saat meninjau kesiapan Stadion Bung Tomo di Surabaya. (Foto: Husni Habib/Ketik.co.id)

KETIK, SURABAYA – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali secara resmi mengundurkan diri dari jabatannya per hari ini Senin (13/3/2023).

Ditemui oleh jurnalis Ketik.co.id di sela-sela kunjungannya di Stadion Utama Gelora Bung Tomo Surabaya untuk persiapan perhelatan Piala Dunia U20 Mei 2022, ia mengatakan surat pengunduran diri sudah diantarkan ke Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno.

Waketum PSSI ini juga mengaku telah menemui Presiden Joko Widodo tadi pagi sebelum berangkat ke Surabaya.

"Jadi per hari ini Senin 13 Maret 2023 saya menyatakan resmi mengundurkan diri dari jabatan sebagai Menteri Pemuda dan Olahraga. Sebelumnya saya sudah mengantarkan surat pengunduran diri saya ke Mensesneg. Dan tadi pagi juga sekiat pukul 10.30 WITA saya sudah ketemu Pak Presiden, saya menyampaikan Pak Presiden. Saya menyampaikan secara tertulis dan beliau menyampaikan sudah dan menerima itu dan saya diizinkan untuk mundur dari Menteri Pemuda dan Olahraga per hari ini," ungkapnya.

Foto Moment keakraban Menteri BUMN Erick Tohir dan Mantan Menpora Zainudin saat mengunjungi Stadion Utama Gelora Bung Tomo di Surabaya.(Foto:Husni Habib/Ketik.co.id)Momen keakraban Menteri BUMN Erick Tohir dan Zainudin saat mengunjungi Stadion Utama Gelora Bung Tomo di Surabaya. (Foto: Husni Habib/Ketik.co.id)

"Jadi saya mohon kepada teman-teman tidak ada lagi pertanyaan tentang itu karena sesuai dengan apa yang sudah saya sampaikan kepada Pak Presiden, saya akan konsentrasi dan fokus mengurus PSSI bersama dengan Pak Erick Thohir dan teman-teman pengurus lainnya. Dan juga secara umum akan fokus dan konsentrasi mengurus sepak bola," tambahnya.

Mengenai pengunduran dirinya, Zainudin menyebutkan ingin fokus mengurus PSSI bersama pak Erick Tohir. Zainudin sendiri terpilih sebagai Wakil Ketua Umum I PSSI pada Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI pada Kamis (16/2) lalu.

"Walaupun saya sudah tidak menjabat sebagai Menpora tetapi saya tetap ingin berada di dunia olahraga karena itu adalah jiwa dan passion saya. Saya pun tidak akan ke mana- mana, saya akan berada di dunia olahraga," pungkasnya. (*)

Tombol Google News

Tags:

Menpora Zainudin Amali Stadion Utama Gelora Bung Tomo sepak bola Olahraga Piala Dunia U20 PSSI