Gandeng Ketik Media, PS2PM Yogyakarta dan Ponpes UII Gelar Seminar Boikot Israel

Jurnalis: Fajar Rianto
Editor: Naufal Ardiansyah

10 Juli 2024 17:56 10 Jul 2024 17:56

Thumbnail Gandeng Ketik Media, PS2PM Yogyakarta dan Ponpes UII Gelar Seminar Boikot Israel Watermark Ketik
Direktur Pusat Studi Siyasah dan Pemberdayaan Masyarakat (PS2PM) Yogyakarta, Assoc Prof Dr Drs Yusdani, MAg. (Foto: Edo Segara/Ketik.co.id)

KETIK, YOGYAKARTA – Pusat Studi Siyasah dan Pemberdayaan Masyarakat (PS2PM) Yogyakarta bekerja sama dengan Pondok Pesantren Universitas Islam Indonesia (Ponpes UII), Selasa (9/7/2024) akan menggelar seminar bertajuk "Boikot Israel: Antara Komitmen Kemanusiaan dan Politik Bisnis.”

Rencananya acara tersebut akan diadakan di ruang Auditorium Fakultas Hukum UII dan dihadiri oleh sejumlah akademisi, aktivis, dan mahasiswa dari berbagai Perguruan Tinggi di Yogyakarta.

Direktur PS2PM Yogyakarta Assoc Prof Dr Drs Yusdani, MAg dalam keterangannya, Jumat (5/7/2024) menyampaikan selain pemaparan dari para pembicara utama.

Seminar ini juga akan diisi dengan diskusi panel yang menghadirkan berbagai perspektif dari akademisi, pengamat politik, dan pelaku bisnis. Diskusi ini memberikan wawasan lebih luas mengenai tantangan dan peluang dalam menjalankan gerakan boikot di Indonesia.

"Dengan diadakannya seminar ini, PS2PM Yogyakarta dan Ponpes UII berharap dapat mendorong kesadaran dan aksi nyata dari masyarakat Indonesia dalam mendukung perjuangan rakyat Palestina. Kedua lembaga ini berkomitmen untuk terus menyelenggarakan kegiatan-kegiatan edukatif yang menginspirasi dan memotivasi masyarakat untuk terlibat aktif dalam gerakan solidaritas kemanusiaan," jelas Prof Yusdani.

Ia sebutkan seminar ini akan menghadirkan sejumlah pembicara ahli di berbagai bidang diantaranya: Prof Dr Mahrus Munajat SH MHum (Majelis Ulama Indonesia Provinsi DIY), Prof Dr Drs Tamyiz Mukharrom, MA (Direktur Pondok Pesantren Universitas Islam Indonesia DIY), Assoc Prof Dr Drs  Yusdani, MAg (Direktur PS2PM Yogyakarta), Akhmad Akbar Susamto SE, MPhil PhD (Ekonom Fakultas Ekonomi dan Bisnis UGM Yogyakarta), Ridho Sinto Mardaris, SE (Sekretaris Himpunan Pengusaha Muda Indonesia DIY).

Hadir sebagai Keynote Speaker, Prof Budi Agus Riswandi SH MH (Dekan Fakultas Hukum Universitas Islam Indonesia). Sementara Dr Muslich KS (Dewan Pakar PS2PM Yogkyakarta) akan hadir untuk memberi sambutan dalam acara yang akan dipandu oleh Desi Anggriani SH MH (Mahasiswa Hukum Islam Program Doktor UII).

Seminar yang didukung oleh media online nasional Ketik.co.id ini bertujuan untuk membahas secara mendalam isu boikot terhadap Israel dari sudut pandang komitmen kemanusiaan dan politik bisnis.

Di akhir keterangannya Yusdani mengatakan, melalui seminar ini diharapkan para peserta nantinya dapat memahami latar belakang, tujuan, dan dampak dari gerakan boikot ini, baik dalam skala lokal maupun global.

Nah, untuk pendaftaran peserta bisa mendaftar melalui link https://s.id/ PendaftaranSeminarFenomenaBoikot
Informasi lebih lanjut, hubungi: PS2PM Yogyakarta
Telepon/HP: 0895-3369-87805. (*)

Tombol Google News

Tags:

Seminar boikot Israel Pusat Studi Siyasah dan Pemberdayaan Masyarakat PS2PM Yogyakarta Ponpes UII Universitas Islam Indonesia D I Yogyakarta