Gandeng Ladara, BPN Karesidenan Surabaya Naikkan Kelas UMKM Binaannya

Jurnalis: Shinta Miranda
Editor: Millah Irodah

6 Oktober 2022 00:31 6 Okt 2022 00:31

Thumbnail Gandeng Ladara, BPN Karesidenan Surabaya Naikkan Kelas UMKM Binaannya Watermark Ketik
Nany Hadi Tjahjanto saat sambutan di kegiatan Launching On Boarding UMKM Karesidenan Surabaya. (Foto: Maria/Ketik.co.id) 

KETIK, SURABAYA – Perkembangan pesat UMKM binaan Badan Pertanahan Nasional (BPN) Karesidenan Surabaya meliputi Kantor Pertanahan (Kantah) Surabaya 1, Kantah Surabaya 2, Kantah Sidoarjo dan Gresik mendapat apresiasi dari Pembina Ikawati Pusat Nanny Hadi Tjahjanto. Istri Menteri ATR/BPN ini meminta UMKM yang sudah berjalan ini agar semakin naik panggung dan mandiri. 

Pernyataan itu disampaikan Nanny saat menghadiri Launching On Boarding UMKM Binaan BPN Karesidenan Surabaya di Hotel Wyndham, Rabu (5/10). 

“Saya bangga dan takjub dengan kegiatan ini. Saya memberikan apresiasi kepada pahlawan ekonomi Indonesia, pelaku UMKM ini. Saya sangat berharap UMKM di Jatim ini bisa naik kelas,” ujar Nanny disela meninjau produk UMKM binaan Ikawati Kanwil BPN Jatim usai diresmikan. 

Nanny mengungkapkan bahwa Ikawati benar-benar harus membuat UMKM binaan ATR/BPN naik kelas, naik panggung hingga naik pamor agar ekonomi pasca pandemi dapat meningkat. 

"Bapak-bapak ini kan bisanya hanya membina saja. Sementara ibu-ibu ini punya sentuhan, bagaimana bisa lebih enak lagi. Kurang asin, kurang manis, kurang cantik dan sebagainya. Makanya modal cerewet ibu itu menjadi sentuhannya yang tidak hanya sebatas membina seperti yang dilakukan bapak-bapak,” sambung Nanny. 

UMKM harus terus dibina agar menciptakan produk yang unggul dan bermutu tinggi mulai dari rasa, kemasan hingga pemasarannya. 

"Jangan sekedarnya, mari kita tingkatkan. Makanya kantah-kantah harua turun supaya bisa naik kelas. Jadikan modal kecerewetan Ikawati untuk membantu dan menghasilkan produk yang bagus,” tegas Nanny. 

Sementara itu, Lampri ketua pelaksana kegiatan mengaku sangat berterimakasih kepada tokoh penggerak UMKM Indonesia berasal dari lingkungan Kementerian ATR/BPN. 

“Kami bangga hadirnya tokoh yang memiliki kepedulian tinggi terhadap pengembangan UMKM, Ibu Nanny Hadi Tjahjanto yang memiliki perhatian tinggi terhadap pengembangan UMKM. Sekali lagi terimakasih juga kepada seluruh Ikatan Istri Karyawan dan Karyawati, Ikawati yang sudah mendukung suksesnya launching ini,” ujar Lampri. 

Foto Kegiatan Launching On Boarding UMKM Karesidenan Surabaya. (Foto: Maria/Ketik.co.id) Kegiatan Launching On Boarding UMKM Karesidenan Surabaya. (Foto: Maria/Ketik.co.id) 

Lanjutnya, kegiatan ini diikuti ratusan UMKM yang menjadi binaan BPN Karesidenan Surabaya, kami berharap kegiatan ini dapat menjadi wadah untuk mendukung pelaku UMKM dalam meningkatkan produktivitas dan pemasarannya melalui marketplace LaDaRa yang sudah bekerjasama dengan Ikawati ATR/BPN.

Nampak hadir dalam kegiatan On Boarding Karesidenan Surabaya tersebut Kepala BPN Kanwil Jatim Jonahar, Istri Wali Kota Surabaya Rini Eri Cahyadi, Kakantah Surabaya I Kartono Agustiyanto, Kakantah Surabaya II Lampri, Kakantah Sidoarjo Yanis dan Kakantah Gresik Asep Heri dan anggota Ikawati Karesidenan Surabaya. 

Pembina IKAWATI ATR/BPN ini juga menjelaskan bahwa pentingnya UMKM untuk selalu dipasarkan apalagi sekarang serba digital. Maka dari itu ATR/BPN mengenalkan aplikasi e-commerce bernama LaDaRa. 

Tidak hanya itu saja, LaDaRa juga dapat membantu pelaku UMKM dalam proses produksi, packaging, promosi hingga pemasaran. Yuk download LaDaRa. (*)

Tombol Google News

Tags:

UMKM BPN Ikawati Nanny Hadi Tjahjanto Karesidenan Surabaya ATR/BPN