Gandeng UGM, PNM Edukasi Gen-Z untuk Cakap Sosmed 

Jurnalis: Shinta Miranda
Editor: M. Rifat

27 Februari 2023 07:41 27 Feb 2023 07:41

Thumbnail Gandeng UGM, PNM Edukasi Gen-Z untuk Cakap Sosmed  Watermark Ketik
PNM dan UGM memberikan edukasi praktik komunikasi. (Foto: Dok. PNM)

KETIK, YOGYAKARTA – PT Permodalan Nasional Madani (PNM) bekerja sama dengan Universitas Gajah Mada (UGM) menghadirkan talkshow bertema 'Seni Bercerita Membangun Citra'. Kegiatan yang digelar Sabtu (25/2) di Auditorium Fisipol ini sharing knowledge session PNM kepada Generasi Z atau Gen-Z.

Dalam acara ini, PNM membagikan wawasan mengenai praktik komunikasi di dunia nyata maupun dunia maya, serta menyampaikan panduan untuk tetap aktif bermedia sosial secara lebih positif.

"Gen-Z perlu mengasah kemampuan lebih agar lebih bijak dalam bertindak dan bertanggap terhadap penggunaan media sosial di dunia maya. Cara berkomunikasi inilah yang mendorong PNM dalam melakukan sharing knowledge terhadap gen-z untuk dapat memahami branding diri dan nantinya menjadi cerminan reputasi," ujar Sekretaris Perusahaan PNM, L. Dodot Patria Ary.

Tujuan yang akan dicapai dari talkshow, lanjut dia, untuk menjadikan sharing knowledge session kepada Gen-Z mengenai praktik komunikasi di dunia nyata maupun dunia maya dan menyampaikan guidance untuk tetap aktif bermedia sosial secara lebih positif.

Harapan dari sharing knowledge ini agar Gen-Z mau dan mampu mengasah kemampuan komunikasi sehingga bisa menjadi representasi yang baik akan dirinya, civitas akademik, hingga dunia kerja.

"Hadirnya PNM mampu mengubah banyak aspek di negeri ini, jika mengembangkan kompetensi yang memiliki kontribusi kepada negara bahkan dunia,'' kata Dekan Fisipol UGM Wawan Mas'udi.

Hal ini juga mendorong implementasi nyata yang dilakukan PNM dengan menghadirkan employee influencer dari Insan PNM seluruh Indonesia.

Kick Off Employee influencer ini merupakan perpanjangan tangan PNM untuk terus menyebarluaskan nilai citra positif perusahaan terhadap khalayak.

''Personal branding yang kuat dibangun untuk menjadi dasar individu dalam menonjolkan keahlian dan ekpertisi masing-masing individu yang di mana berguna dalam meningkatkan nilai jual kita serta sangat perlu memperhatikan batasan-batasan yang bisa dishare kepada publik,'' tandas Dosen Fisipol UGM Syaifa Tania.

Kegiatan ini dihadiri Influencer Lokal Jogja M Nurcahyo Romadhoni dan Sekretaris Perusahaan L Dodot Patria Ary sebagai narasumber, perwakilan employee influencer Jogja serta mahasiswa Fisipol UGM.

Sebagai informasi, hingga 31 Januari 2023 PNM telah menyalurkan pembiayaan sebesar Rp 5.973,50 T kepada Nasabah PNM Mekaar yang berjumlah 13.790.324 juta Nasabah. (*)

Tombol Google News

Tags:

PNM UGM Gen Z sosmed