Gelar Apel Siaga, Bukti Kesiapan Bawaslu Kota Mataram dalam Pengawasan Pemilu 2024

Jurnalis: Wandi Ruswannur
Editor: Marno

11 Februari 2024 16:44 11 Feb 2024 16:44

Thumbnail Gelar Apel Siaga, Bukti Kesiapan Bawaslu Kota Mataram dalam Pengawasan Pemilu 2024 Watermark Ketik
Bawaslu Kota Mataram gelar apel siaga Pemilu 2024 (11/02/2024) (Foto: Bawaslu Kota Mataram)

KETIK, MATARAM – Jelang persiapan menghadapi Pemilihan Umum yang akan digelar pada 14 Februari 2024 mendatang, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Mataram mengadakan Apel Siaga Pengawasan Pemilu damai, sebagai bentuk nyata cinta kepada negeri. 

Gelaran acara apel tersebut berlangsung di Lapangan Sangkareang, Kelurahan Mataram Barat, Kecamatan Selaparang, Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat (NTB), pada Minggu (11/02/2024). Rangkaian kegiatan juga mencakup pengecekan kesiapan Pengawas TPS dan peluncuran program Pengawasan Pemilu damai.

Apel tersebut dipimpin langsung oleh

 

Asisten 1 Setda Kota Mataram, Lalu Martawang, dan dihadiri oleh jajaran Forkopimda Kota Mataram, Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Pemerintah Kota Mataram, Camat, Lurah, serta Pengawas Tempat Pemungutan Suara (TPS) se Kota Mataram.

"Momentum Apel Siaga ini sangat penting untuk mengevaluasi kesiapan operasional seluruh pihak terkait dan aparat dalam menjalankan tugas untuk mensukseskan Pemilu di Kota Mataram," ungkap Asisten 1 Setda Kota Mataram, Lalu Martawang,

Menurutnya, Apel Siaga ini diadakan dengan tujuan memastikan kesiapsiagaan petugas dalam memberikan perlindungan, pengayoman, dan pelayanan kepada masyarakat, serta menegakkan hukum demi terciptanya situasi kamtibmas yang aman dan kondusif.

Lalu Matawang menegaskan kesiapan semua pihak dalam mengamankan Pemilu Tahun 2024 adalah suatu keharusan, yang akan diperkuat melalui koordinasi yang intensif dan serius, dengan melibatkan berbagai fungsi serta komponen terkait. Penempatan personel akan disesuaikan dengan kebutuhan di lapangan, sesuai kebutuhan masing-masing wilayah.

"Dengan semangat persatuan dan kesatuan, Kota Mataram siap mensukseskan pelaksanaan Pemilihan Umum tahun 2024 dengan aman dan damai sebagai wujud nyata cinta kepada negeri tercinta," tandas Miq Aweng, panggilan akrabnya. (*)

Tombol Google News

Tags:

pemilu 2024 Bawaslu Kota Mataram Apel Siaga