Gelar Bukber, Kadisnaker Soadri Ingratubun: Ramadan Allah Lelang Pahala dan Kebaikan

Jurnalis: Mursal Bahtiar
Editor: Marno

17 Maret 2024 03:09 17 Mar 2024 03:09

Thumbnail Gelar Bukber, Kadisnaker Soadri Ingratubun: Ramadan Allah Lelang Pahala dan Kebaikan Watermark Ketik
Kadisnaker Halsel Soadri Ingratubun saat mengimami sholat Magrib berjama'ah. (Foto Mursal Bahtiar/Ketik.co.id)

KETIK, HALMAHERA SELATAN – Kadisneker Halmahera Selatan Soadri Ingratubun menggelar Buka Bersama (Bukber) di Masjid An-Nur desa Mandaong Kecamatan Bacan Selatan Sabtu, (16/3/2024)

Bukber sederhana tersebut dihadiri Kabag Ops Polres Halmahera Selatan, Kompol Jamaluddin, petugas Masjid, dan sejumlah jemaah di desa setempat.

Usai santap takjil di waktu berbuka puasa, Soadri langsung mengimami salat maghrib berjama'ah. Kadisnaker yang akrab di sapa Komjen ini, melantunkan dua surat pendek yakni surat Al Ma'un dan surat Al Quraisy.

Setelah mengimami salat Komjen Soadri kembali memberi pesan-pesan dan nasihat terkait ibadah puasa Ramdan. Soadri menyampaikan, Bulan Ramadan adalah bulan ampunan.

"Di bulan Ramdhlan, Allah SWT melelang  berbagai pahala dan kebaikan. Bagi siapapun yang ingin menggapai ampunanNya, harus benar-benar tertanam niat dalam hati sanubari tentang kemuliaan puasa Ramadan" kata Komjen Soadri.

Kepada Ketik.co.id, pria yang telah memimpin sejumlah dinas di Halsel ini juga mengatakan, Ibadah yang dilakukannya tak ingin dipublikasikan. Bagi Komjen Soadri, hal tersebut dapat diartikan riya dalam beribadah.

Meski begitu, pria yang gemar berpeci ini menegaskan, seluruh yang dilakukannya dalam beribadah adalah semata-mata karena Allah dan demi kebaikan orang banyak.

"Sebenarnya hal yang beginian saya kurang setuju untuk dipublikasikan. Artinya, saya menghindarinya. Namun ini adalah hal baik dan niat semata karena Allah. Tergantung sudut pandang masing-masing orang" ucap Komjen.

Ia menambahkan, kegiatan serupa telah dilakukannya dari tahun ke tahun sejak 2019 lalu. Bahkan dalam waktu dekat, Ia berencana melaksanakan Bukber di Masjid binaan dinas yang di pimpinnya.

"Sebenarnya kegiatan di Bulan Ramadan seperti ini sudah berlangsung sejak 5 tahun lalu. Dan di Ramadan kali ini, Insyaallah, Disnaker akan laksanakan Bukber di Masjid binaan" imbuh Soadri.

Sebelum hendak melaksanakan salat Isya berjmaah, Soadri menyetir penggalan surat Al Baqrah ayat 257 sebagai landasan ingat mengingatkan dalam kebaikan di bulan suci.

"Minadzulumati Ilannur, Pertolongan Allah menuju Cahaya dapat kita tempuh dengan jalan yang demikian. Insyaallah torang (Kita) semua selamat di dunia dan akhirat" pungkas Komjen Soadri.(*)

Tombol Google News

Tags:

Buka bersama Kadisnaker Halsel Soadri Ingratubun Imam Sholat Magrib