Gelar Muskab 2024, PMI Kabupaten Malang Pilih Pengurus 2024-2029

Jurnalis: Gumilang
Editor: Muhammad Faizin

22 Maret 2024 22:30 22 Mar 2024 22:30

Thumbnail Gelar Muskab 2024, PMI Kabupaten Malang Pilih Pengurus 2024-2029 Watermark Ketik
Ketua PMI Kabupaten Malang Hj Jajuk Rendra Kresna ketika menyampaikan sambutannya. (Foto: Gumilang/Ketik.co.id)

KETIK, MALANG – PMI Kabupaten Malang menggelar Musyawarah Kabupaten atau Muskab 2024 di Hotel Grand Miami Kepanjen, Kabupaten Malang, (22-23/3/2023). Salah satu agendanya adalah memilih pengurus periode 2024-2029.

Muskab tersebut dibuka Bupati Malang Sanusi. Hadir pada kesempatan itu, Ketua PMI Kabupaten Malang Hj Jajuk Rendra Kresna. Sebanyak 34 pemegang hak suara juga hadir pada Muskab tersebut.

Bupati Malang Sanusi mengatakan, Muskab PMI Kabupaten Malang merupakan kegiatan rutinitas yang harus dilakukan secara periodik lima tahun sekali. Untuk itu, Pemkab Malang mendukung pelaksanaan Muskab tersebut. 

"Dengan adanya forum ini merupakan tonggak penting untuk meraih pencapaian, merencanakan langkah ke depan dan mengokohkan komitmen terhadap prinsip kemanusiaan yang mendasari setiap langkah dan pengabdian Palang Merah Indonesia," ucap politisi PDI Perjuangan ini.

Menurutnya, PMI Kabupaten Malang telah memberikan kontribusi yang luar biasa terhadap keberlangsungan dan percepatan pembangunan pada sektor kesehatan maupun Kabupaten Malang secara luas.

"Sejauh ini, kita juga telah menyaksikan bagaimana dedikasi para relawan PMI telah memberikan dampak positif yang luar biasa bagi masyarakat, terutama dalam situasi-situasi darurat dan krisis kemanusiaan," terangnya.

Sementara itu, Ketua PMI Kabupaten Malang periode 1999-2024 Hj Jajuk Rendra Kresna menyerahkan sepenuhnya proses pemilihan pada Muskab tersebut.

"Formatur untuk pemilihan Ketua dan lain sebagainya nantinya ditawarkan mau aklamasi atau mau bagaimana terserah peserta yang mempunyai hak suara," kata Hj Jajuk Rendra Kresna.

Dia menyebutkan ada sebanyak 34 orang yang memiliki hak suara. Yakni meliputi pengurus PMI tingkat kecamatan dan satu perwakilan relawan yang bisa memberikan hak suaranya. (*)

Tombol Google News

Tags:

Muskab PMI Kabupaten Malang Kabupaten Malang Bupati Malang