Gelar POPDA Jabar, Atalia Praratya Minta Pelajar Menjadi yang Terbaik

Jurnalis: Wandi Ruswannur
Editor: Marno

5 Juli 2023 21:06 5 Jul 2023 21:06

Thumbnail Gelar POPDA Jabar, Atalia Praratya Minta Pelajar Menjadi yang Terbaik Watermark Ketik
Atalia Praratya, Ketua PKK Jabar (Humas Pemrov Jabar)

KETIK, CIANJUR – Ketua Tim Penggerak PKK Jawa Barat, Atalia Praratya yang juga istri dari Gubernur Jabar, Ridwan Kamil meminta para pelajar menjadi yang terbaik dalam setiap ajang lomba.

Hal tersebut ia sampaikan dalam Opening Ceremony Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) XIII Jawa Barat Tahun 2023 di Gedung Youth Center SPORT Jabar Arcamanik, Kota Bandung, pada hari Selasa (4/7/2023).

Melansir media sosial disdik jabar, Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat, Wahyu Mijaya pun turut hadir dan menyaksikan dalam kegiatan yang digelar setiap tahun tersebut. 

Atalia juga menyampaikan 3 hal pokok kepada seluruh peserta. Pertama, jadilah yang terbaik dari kota/kabupaten masing-masing dan jadikan pula momen ini sebagai ajang silaturahim dan menguatkan antar sesama pelajar. 

"Termasuk, kalian bisa belajar mengasah diri, menjadi orang yang mampu menjaga emosi, berstrategi, dan menghasilkan juara-juara tanpa menjatuhkan orang lain," tuturnya menambahkan dengan gamblang dan jelas.

Foto Ketua PKK Jabar, Atalia Praratya saat membuka acara POPDA tingkat pelajarSuasana pembukaan acara POPDA tingkat pelajar.

Kedua, tambahnya, dalam perjalanan ini, siapa pun pemenangnya tentu saja adalah mereka-mereka yang sudah dipersiapkan dengan fokus dan sangat matang. "Tetapi, kalau sudah mencapai puncak, jangan lupa bahwa itu bukanlah segalanya, jangan terlelap," beber Dia.

Ketiga, lanjutnya, persiapkan kompetisi. Kalau kompetisi pasti ada yang menang dan kalah. "Tidak ada masalah dengan sebuah kekalahan. Ketika kalah, kalian harus terus mencobanya, harus bangkit lagi, terus berusaha," pesannya.

Sebagai tambahan informasi, POPDA XIII Jabar 2023 ini dihadiri pula oleh Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Jabar selaku Penanggung Jawab PB POPDA XIII Jabar 2023, Asep Sukmana, perwakilan Kemenpora, Sekretaris Daerah Jabar, Setiawan Wangsaatmaja serta Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Jabar, Dedi Supandi. (*)

Tombol Google News

Tags:

Ketua PKK Jabar POPDA Jabar Atalia Praratya terbaik