7 Smartwatch Terbaik di Indonesia

Jurnalis: Moch Khaesar
Editor: Marno

12 April 2024 15:05 12 Apr 2024 15:05

Thumbnail 7 Smartwatch Terbaik di Indonesia Watermark Ketik
Smartwatch (ilustrasi: datascripmall.id)

KETIK, SURABAYA – Saat ini banyak brand berlomba-lomba untuk mengeluarkan smartwatch. Teknologi baru ini sebagai kebutuhan bagi berbagai masyarakat modern di perkotaan.

Dengam berbagai macam fitur menarik untuk berolahraga hingga beberapa fitur lainnya. Ketik merangkum beberapa smartwatch terbaik.


1. Olike Smartwatch W11

Produk keluaran Olike ini sebenarnya punya tujuan untuk mengajak penggunanya melakukan gaya hidup sehat. Hal ini terbukti dari ketersediaan fitur-fitur yang mendukung pengaturan kesehatan dan kebugaran di dalam Olike Smartwatch W11 ini. Kamu bisa melacak detak jantung hingga pemantauan waktu tidur. 

Dijamin kamu yang sedang dalam misi hidup sehat terbantu dengan teknologi jam pintar ini. Tampilannya pun minimalis dan terlihat modern dengan beberapa pilihan warna. Jadi, kamu bisa memilih yang paling sesuai denganmu.

2. Huawei Watch GT 4

Kamu yang menunggu-nunggu produk jam pintar terbaru dari Huawei akhirnya tidak sia-sia. Pada bulan Oktober 2023 ini, Huawei Watch GT 4 dirilis. Pastinya, perangkat yang satu ini punya kelebihan yang luar biasa. Salah satunya sudah menggunakan panel layar Amoled dan juga terbuat dari bahan ramah lingkungan. 

Bagian tali jam 70% dari bahan daur ulang nilon dan 30% dari poliester botol plastik. Selain itu, daya baterainya juga bisa tahan hingga dua minggu untuk pemakaian normal. Produk ini punya fitur kesehatan yang lengkap dan akurat. Bahkan, ada fitur untuk mengecek kesehatan lebih dalam lagi, lho. 

3. Apple Watch Series 8

Produk Apple pastinya tidak ketinggalan masuk dalam jajaran smartwatch terbaik tahun ini. Seperti yang kita tahu, brand technology yang satu ini rutin merilis produk-produk jam tangan pintar. Konektivitasnya dengan perangkat Apple yang lainnya pun tak sudah diragukan lagi. 

Apple Watch Series 8 ini punya fitur canggih untuk manajemen kesehatan. Salah satunya untuk mengecek siklus haid. Smartwatch yang satu ini juga mengantongi ISO 22810:2010 untuk ketahanan di dalam air hingga 50 meter serta IP6X untuk ketahanan terhadap debu.

4. Google Pixel Watch

Smartwatch terbaik berikutnya adalah Google Pixel Watch. Sebagai brand teknologi yang terkemuka, tidak mungkin ketinggalan akan produksi jam pintar seperti ini. Keunggulan dari perangkat milik Google ini terletak pada desainnya. Produk ini menampilkan bentuk round case yang sudah memiliki lapisan premium stainles steel. 

Kamu dapat memilih tali jam tangan atau strap sesuai dengan kesukaan. Ini karena ada 20 varian strap dari bahan yang berbeda yang bisa dipilih. Misalnya, karet, kulit, dan juga stainless steel.

5. Realme Watch 3

Biasanya, para pengguna jam pintar akan memakainya ketika melakukan aktivitas olahraga atau latihan fisik lainnya. Sayangnya, kegiatan ini sering kali dilakukan di luar ruangan. Beberapa layar perangkat biasanya jadi sulit terlihat saat berada di bawah sinar matahari. Namun, tidak demikian dengan Realme Watch 3. 

Smartwatch terbaik yang satu ini punya tingkat kecerahan maksimal layar hingga 500 nits. Tentunya, kemampuan ini membuat layar perangkat tersebut tetap terlihat jernih walau terkena sinar terik matahari. 

Jam pintar sudah menggunakan panel IPS LCD beresolusi 240 x 286 piksel. Sudah dipastikan kamu dapat melihat notifikasi dengan baik di dalam maupun luar ruangan.

6. Samsung Galaxy Watch 4

Samsung Galaxy Watch 4 ini sebenarnya sudah dirilis sejak Agustus 2021 lalu. Namun, kehadirannya tetap diminati hingga saat ini. Tak heran, produk tersebut kembali masuk dalam jajaran smartwatch terbaik tahun ini. Jam tangan pintar ini memiliki fitur-fitur gaya hidup, seperti pengukur tekanan darah hingga waktu berolahraga.

Smartwatch tersebut juga tidak membuat pergelangan tangan terasa lengket walau digunakan seharian. Umumnya, strap jam bisa lengket karena keringat setelah aktivitas fisik. Hal ini disebabkan, produk ini menggunakan bahan fluoroelastomer yang bisa menyerap keringat dan lentur. 

7. Huawei Watch GT 2 Pro

Smartwatch terbaik lainnya jatuh pada Huawei Watch GT 2 Pro. perangkat yang satu ini memiliki berbagai macam fitur yang bisa mempermudah aktivitas sehari-hari kamu. Misalnya, aplikasi workout, pembaca detak jantung, serta catatan tidur kamu. 

Bahkan, kamu bisa tetap update notifikasi dan menerima panggilan telepon walau smartphones-mu berada jauh dari tempatmu. Ada juga 17 mode dan fitur pelacakan yang biasanya kamu perlukan. (*)

Tombol Google News

Tags:

smartwatch teknologi terbaik Indonesia