Gerindra Surabaya Tulus Bekerja Demi Rakyat, Antar Prabowo Menang 2024

Jurnalis: Shinta Miranda
Editor: Moana

10 April 2023 13:59 10 Apr 2023 13:59

Thumbnail Gerindra Surabaya Tulus Bekerja Demi Rakyat, Antar Prabowo Menang 2024 Watermark Ketik
Ketua DPC Gerindra Surabaya, Cahyo Harjo Prakoso, Minggu (9/4/2023).(Shinta Miranda Sari/KETIK)

KETIK, SURABAYA – Ketua DPC Gerindra Surabaya Cahyo Harjo Prakoso memastikan bahwa partai akan bekerja demi kepentingan rakyat. 

Gerindra Surabaya juga selalu mendengarkan aspirasi mereka agar Indonesia menjadi lebih baik ke depan. Demikian ungkap Cahyo saat pengarahan kepada seluruh Kader Partai Gerindra. 

Karena dengan kerja tulus demi kemaslahatan masyarakat, maka ia optimistis Gerindra bakal menjadi pemenang pada Pemilu 2024, khususnya pada Pileg ataupun Pilkada Surabaya. 

"Insya Allah apabila ini, maka mandat rakyat akan kita dapat, jumlah kursi akan meningkat dan Pak Prabowo akan menjadi presiden RI berikutnya," terang Cahyo setelah acara buka bersama dengan Ketua DPD Gerindra Jatim dan Ketua Dewan Penasehat Gerindra Jatim Bambang Haryo Soekartono (BHS) di Hotel Santika Gubeng, Minggu (9/4/2023) malam. 

Cahyo menargetkan pada Pilkada Surabaya mendatang, DPC Partai Gerindra Surabaya bakal menargetkan incumbent plus 1. 

Tentunya dengan penambahan anggota DPRD Surabaya dari fraksi partai yang dinakhodai Prabowo Subianto tersebut bakal menambah daya kekuatan politik untuk berbicara di Pilkada.

Cahyo Harjo Prakoso menerangkan, bahwa target perolehan 10 kursi pada pemilu 2024 bukanlah hal yang muluk-muluk.

"Tapi kalau 10 kursi kami rasa itu target yang sangat realistis untuk keadaan Partai Gerindra saat ini," ucapnya.

Di tempat yang sama, Ketua DPD Partai Gerindra Jatim Anwar Sadad menerangkan bahwa untuk memenangkan pemilu 2024. Baik itu pilpres, pileg maupun pemilihan kepala daerah, diperlukan sekitar 130 ribu kader baru.

Kebutuhan 130 ribu kader baru tersebut untuk mengawal penghitungan suara di Tempat Pemungutan Suara (TPS), yang jumlahnya sekitar 8167 TPS di seluruh Jawa Timur.

"Oleh karena itu kita bangun suatu sistem di mana setiap kader yang sudah direkrut oleh DPC-DPC bisa kita lihat, bisa kita pantau, bisa kita verifikasi hari demi hari," ucapnya Anwar Sadad. 

Sadad menjelaskan, bahwa merekrut 130 ribu orang untuk jadi kader baru Gerindra di Jatim memang tidak gampang. Namun setelah melakukan komunikasi di tiap DPC di seluruh Kabupaten/Kota hingga April 2023 telah terkumpul sekitar 43 ribu kader terbaru.

"Yang nantinya akan menjadi pejuang di garda terdepan mengantarkan partai Gerindra menjadi pemenang dalam pemilu 2024. Karena itu saya punya harapan yang besar melihat aura dan wajah-wajah pengurus DPD Partai Gerindra di kota Surabaya ini," terangnya.

Terkait perolehan suara di DPRD Kota Surabaya, Anwar Sadad berharap bisa menambah jumlah kursi yang saat ini 5 kursi menjadi 10 kursi di pemilu 2024. Agar bisa berbicara banyak di pemillihan kepala daerah. Namun dirinya menegaskan bahwa partai Gerindra fokus memenangkan Prabowo Subianto menjadi Presiden RI berikutnya.

"Kita punya banyak kader yang mumpuni, mudah-mudahan kita bisa menangkan pertarungan pilkada nanti," ucapnya. 

"Tetapi fokus kita hari ini mengantarkan bapak tercinta kita, pemimpin kita Bapak Prabowo Subianto menjadi pemimpin bagi bangsa ini," tegasnya disambut tepuk tangan pengurus DPD Gerindra Jatim termasuk Dewan Pakar DPP Gerindra Bambang Haryo Soekartono (BHS) dan Ketua DPC Gerindra Surabaya Cahyo Harjo Prakoso.(*)

Tombol Google News

Tags:

Gerindra Surabaya Cahyo Harjo Prakoso Prabowo Subianto Pilkada 2024 Pilpres 2024 Gerindra Jatim pemilu 2024 Bambang Haryo Soekartono