Gunakan Sepmor, Pelaku Pelempar Granat Rumah Calon Gubernur Aceh Terekam CCTV

Jurnalis: Cutbang Ampon
Editor: Naufal Ardiansyah

2 September 2024 08:34 2 Sep 2024 08:34

Thumbnail Gunakan Sepmor, Pelaku Pelempar Granat Rumah Calon Gubernur Aceh Terekam CCTV Watermark Ketik
Aksi pelaku pelempar granat ke rumah calon Gubernur Aceh, Bustami terekam CCTV, Senin, 2 September 2024. (Foto: Tangkapan layar video WhatsApp Group)

KETIK, BANDA ACEH – Terduga pelaku pelempar granat ke rumah calon Gubernur Aceh, Bustami Hamzah, di Desa Pineung, Syiah Kuala, Kota Banda Aceh, berhasil terekam CCTV.

Aksi yang dijalankan dua pelaku dengan menggunakan sepeda motor tersebut terjadi sekitar 05.20 WIB, Senin 2 September 2024.

Kasat Reskrim Polresta Banda Aceh, Kompol Fadillah Aditya Pratama mengatakan, terduga pelaku pelempar bom terekam CCTV. Mereka mengunakan sepeda motor.

"Pelaku menggunakan sepeda motor, diduga dua orang," ungkap Kompol Fadillah.

Pelaku diduga melempar persis di depan pintu gerbang dan mengarah ke arah kiri rumah. Polisi juga telah memasang police line di rumah pribadi milik mantan Pj Gubernur Aceh itu.

Sejumlah anggota penjinak bom dari Brimob Polda Aceh dan personel kepolisian telah dikerahkan ke lokasi untuk melakukan penanganan dan pengamanan.

Belum diketahui pasti jenis granat yang dilempar ke bagian teras rumah Bustami Hamzah. Tidak ada korban jiwa maupun luka-luka dalam insiden ini.

Bustami Hamzah sebelumnya adalah Pj Gubernur Aceh. Kemudian dia mundur dari ASN dan mendaftar sebagai calon Gubernur Aceh untuk Pilkada 2024 mendatang berpasangan dengan Tu Sop.

Pada Pilkada 2024 yang dijadwal pada November mendatang, pasangan Bustami-Tu Sop akan bersaing dengan pasangan Muzakir Manaf-Fadhullah. (*)

Tombol Google News

Tags:

Peristiwa Kriminal rumah calon gubernur aceh bustami hamzah granat rumah bustami Aceh Banda Aceh