Gus Miftah: Khofifah-Emil Pasangan Ideal di Pilgub 2024

Jurnalis: Moch Khaesar
Editor: Muhammad Faizin

7 Desember 2023 12:33 7 Des 2023 12:33

Thumbnail Gus Miftah: Khofifah-Emil Pasangan Ideal di Pilgub 2024 Watermark Ketik
Miftah Maulana Habiburrahman atau Gus Miftah, Kamis (7/12/2023). (Foto: Khaesar/Ketik.co.id)

KETIK, SURABAYA – Khofifah Indar Parawansa sudah memastikan akan kembali maju dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jatim 2024.  Namun belum ditentukan siapa yang akan mendampingi gubernur perempuan pertama di Jatim ini. 

Pendakwah terkemuka Miftah Maulana Habiburrahman atau Gus Miftah masih yakin pasangan Khofifah Indar Parawansa dan Emil Elistianto Dardak adalah kombinasi ideal.

"Nama-nama yang beredar kayak Mas Emil masih layaklah untuk mendampingi beliau, sangat layak," kata Gus Miftah usai acara, Kamis (7/12/2023).

Menurut Gus Miftah, duet Khofifah-Emil memiliki kinerja yang baik selama memimpin Jawa Timur hampir lima tahun ini. Namun, bagaimanapun ia menyerahkan penuh kewenangan cawagub kepada Khofifah sendiri.

"Kalau partai kayak PAN itu sudah merekom Bu Khofifah, tapi PAN belum menunjuk satu nama pun untuk mendampingi beliau. Artinya, mungkin seperti PAN memberi kebebasan ke Bu Khofifah siapa yang jadi cawagubnya," ujar Pimpinan Pondok Pesantren Ora Aji ini.

Diketahui sebelumnya, jabatan Khofifah-Emil sebagai Gubernur Jatim dan Wagub Jatim akan berakhir pada 31 Desember 2023 mendatang. Saat ini, Khofifah telah mengantongi rekomendasi dukungan dari PAN untuk mencalonkan diri pada Pilgub 2024. (*)

Tombol Google News

Tags:

Gus Miftah Gubernur Pilgub 2024 Gebernur Jatim Khofifah-Emil Pilkada Serentak 2024 Khofifah Indar Parawansa Emil Dardak