Hadapi Ekuador, Indonesia Harapkan Motivasi Pemain Lebih Baik

Jurnalis: Moch Khaesar
Editor: Muhammad Faizin

8 November 2023 00:59 8 Nov 2023 00:59

Thumbnail Hadapi Ekuador, Indonesia Harapkan Motivasi Pemain Lebih Baik Watermark Ketik
Skuat Garuda Muda saat menjalani latihan di Lapangan ABC Gelora Bung Tomo (GBT), Selasa (7/11/2023). (Foto: Khaesar/Ketik.co.id)

KETIK, SURABAYA – Tim nasional (Timnas) Indonesia memiliki motivasi untuk bisa meraih kesuksesan di Piala Dunia U-17 Indonesia. Berada pada grup A bersama Ekuador, Maroko, dan Panama, perjalanan timnas sedikit berat.

Dengan membawa punggawa yang meraih juara di AFF U-16, Wakil Ketua Umum PSSI Zainudin Amali yakin skuat garuda muda bisa meraih hasil bagus. "Hasil dari kompetisi ini menjadi modal utama, lalu kami melakukan pemantauan untuk 12 kota dengan melengkapi tim ini lebih baik," jelasnya, Selasa (7/11/2023).

Zainudin mengatakan Timnas U-17 ini sudah melakukan beberapa kali pemusatan latihan. Anak asuh Bima Sakti ini sempat melakukan pemusatan latihan di Jerman.

Foto Waketum PSSI Zainudin Amali (dari kiri), Pelatih Timnas Indonesia Bima Sakti (Tengah) dan pemainbtimnas saat presconference, Selasa (7/11/2023). (Foto : Khaesar/Ketik.co.id)Waketum PSSI Zainudin Amali (dari kiri), pelatih Timnas Indonesia Bima Sakti (Tengah) dan pemainbtimnas saat presconference, Selasa (7/11/2023). (Foto : Khaesar/Ketik.co.id)

"Selama beberapa minggu di Jerman, kemampuan maupun fisik para pemain sudah cukup bagus memiliki perkembangan yang bagus juga," jelasnya.

Selain melakukan seleksi pada 12 kota di Indonesia, Zainudin mengatakan jika Timnas Indonesia juga melakukan seleksi diaspora. "Tentu sesuai dengan kualifikasi yang sudah ditetapkan coach Bima jadi standarnya mengikuti itu," ujarnya.

Zainudin bersyukur Timnas Indonesia bisa berkesempatan bermain di Piala Dunia U-17 ini. "Kita berharap itu menjadi motivasi dari mereka serta kita akan dorong terus supaya anak-anak bisa main baik," bebernya.

Foto Timnas Indonesia jalani latihan sebelum menghadapi Ekuador, Senin (7/11/2023). (Foto: Khaesar/Ketik.co.id)Timnas Indonesia jalani latihan sebelum menghadapi Ekuador, Senin (7/11/2023). (Foto: Khaesar/Ketik.co.id)

Dengan hal ini, Zainudin meminta doa restu masyarakat Indonesia. "Saya mohon doa pada seluruh masyarakat dan dukungan, supaya dalam pertandingan di klaster Surabaya, dimana timnas main ini Insyaallah kita bisa dapatkan hasil yang baik," terangnya.

Sementara itu pelatih Timnas Indonesia U-17, Bima Sakti semua pemain dalam kondisi bagus dan sehat. Sehingga dirinya bisa meraih hasil baik pada laga melawan Ekuador. "Kita akan memberikan yang terbaik," jelasnya.

Bima Sakti ingin membebaskan anak asuhnya untuk bermain lebih baik. "Saya yang pasti tidak mau terlalu membebani pemain, yang pasti mereka juga sadar ini kesempatan yang langka, ini yang pertama kali, mereka juga tahu tugas dan tanggungjawab mereka ya selalu fokus dalam setiap pertandingan dan siap memberikan yang terbaik," jelasnya. (*)

Tombol Google News

Tags:

Timnas Indonesia Indonesia Timnas piala dunia U-17 Indonesia Piala Dunia U-17 Piala dunia Surabaya