Hadapi Palestina, STY Gunakan Pola Permainan Total Sabar

Jurnalis: Moch Khaesar
Editor: Marno

13 Juni 2023 11:54 13 Jun 2023 11:54

Thumbnail Hadapi Palestina, STY Gunakan Pola Permainan Total Sabar Watermark Ketik
Hadapi Palestina timnas Indonesia gunakan pola permainan total sabar, Selasa (13/6/2023). (Foto : M. Khaesar/Ketik.co.id)

KETIK, SURABAYA – Menghadapi Palestina, Timnas Indonesia akan menggunakan pola permainan total sabar dalam pertandingan FIFA Matchday di Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya, Rabu (14/6/2023).

Pola permainan lawan yang memiliki power membuat anak asuh Shin Tae Yong harus bermain sabar. "Dengan persiapan yang kurang karena pemain yang kita panggil banyak yang baru tiba, jadi saya mohon dukungan penuh dari masyarakat Indonesia," ucap Pelatih Indonesia Shin Tae-Yong, Selasa (13/6/2023).

Pria yang biasa disapa STY mengaku sudah melihat pola permainan dari Palestina yang bermain dengan power dan skill yang baik.

"Kami persiapkan dengan baik apalagi di home. Kami bermain semaksimal mungkin memenangkan pertandingan," tegasnya.

Foto Shin Tae Young bersama Rizky Ridho saat menggelar press confrance di Vasa Hotel, Selasa (13/6/2023). (Foto : M.Khaesar/Ketik.co.id)Shin Tae-Yong bersama Rizky Ridho saat menggelar konfetensi pers di Vasa Hotel, Selasa (13/6/2023). (Foto : M.Khaesar/Ketik.co.id)

STY tidak akan meremehkan Palestina. Karena secara peringkat Palestina jauh di atas Indonesia. "Palestina tim yang baik dalam FIFA rangking, di atas kita 50 ranking. Kita uji coba lawan Palestina ini bisa lihat tingkat kita seperti apa. Besok kita total sabar," katanya. 

Sementara itu, Bek Timnas Indonesia Rizky Ridho mengatakan semua pemain menjalankan instruksi pelatih untuk pertandingan besok. Bermain di GBT, Rizky memiliki histori sendiri bermain di stadion kebanggaan warga Surabaya.

"Saya rindukan suporter surabaya. Saya harap dukungan penuh dari mereka," katanya.

Foto Pelatih Palestina, Makrem Dobboub bersama Striker Palestina, Tamer Seyam tidak akan meremehkan Timnas Indonesia, Selasa (13/6/2023). (Foto : M.Khaesar/Ketik.co.id)Pelatih Palestina, Makrem Dobboub bersama Striker Palestina, Tamer Seyam tidak akan meremehkan Timnas Indonesia, Selasa (13/6/2023). (Foto : M.Khaesar/Ketik.co.id)

Sedangkan, Pelatih Palestina, Makrem Dobboub tak mau meremehkan Indonesia sekalipun peringkatnya di bawah timnya. Menurut Makrem, Indonesia diasuh Shin memiliki peningkatan kualitas yang pesat.

"Kami persiapkan tim dengan matang," kata dia.

Sedangkan Striker Palestina, Tamer Seyam mengaku sudah melakukan persiapan maksimal. Dia tak sabar menunggu pertandingan yang rencananya akan dipenuhi 40 ribu suporter di Stadion GBT Surabaya.

"Persiapan dari kita dalam pertandingan dengan baik. Kami berbahagia ada di sini (Surabaya), Semoga jadi pertandingan yang baik," katanya. (*)

Tombol Google News

Tags:

Timnas Indonesia Indonesia vs Palestina Palestina Garuda Skuat Garuda GBT Gelora Bung Tomo Fifa Matchday Berita Olahraga hari ini