Hadiri HUT ke 78, Plt Bupati Halsel Sebut Sejarah Panjang Brimob Jaga NKRI

Jurnalis: Mursal Bahtiar
Editor: Muhammad Faizin

16 November 2023 06:00 16 Nov 2023 06:00

Thumbnail Hadiri HUT ke 78, Plt Bupati Halsel Sebut Sejarah Panjang Brimob Jaga NKRI Watermark Ketik
Plt. Bupati Halsel Bassam Kasuba berpose bersama dalam peringatan HUT Brimob di Kota Ternate Maluku Utara (Foto Alif/Ketik.co.id)

KETIK, MALUKU UTARA – Plt Bupati Halmahera Selatan, Hasan Ali Bassam Kasuba menghadiri perayaan HUT Brimob Polri ke-78 tahun. Upacara tersebut digelar di Lapangan Korps Brimob Maluku Utara, Jl. Sultan Babullah, Kelurahan Tafure, Kecamatan Ternate Utara, Kota Ternate, Maluku Utara, Kamis (16/11/2023).

Hasan Ali hadir bersama kepala daerah se-Maluku Utara, untuk merayakan peringatan hari jadi yang mengusung tema, “Negara Aman Menuju Indonesia Maju”.

Di sela-sela acara, Hasan Ali memberikan ucapan selamat dan berharap agar Brimob tetap menjadi mitra terbaik bagi Pemerintah Daerah dan terus bersama membangun negeri.

 “Selamat ulang tahun yang ke-78 untuk Korps Brimob Polri. Semoga tetap menjadi mitra terbaik untuk pemerintah dan masyarakat. Teruslah bekerja, teruslah berkarya bersama membangun negeri, untuk Negara Aman Menuju Indonesia Maju”, ucapnya.

Mewakili warga dan Pemkab Halmahera Selatan, Hasan Ali menyampaikan terima kasih atas kehadiran Brimob bersama dengan TNI yang selalu kompak, bersatu, dan tersenyum dalam kondisi apapun. Dua lembaga negara itu dianggap selalu berusaha maksimal menjaga Negara kesatuan Republik Indonesia.

 “Harapan kami ke depannya Brimob selalu menjadi garda terdepan dalam Pembangunan di Negeri ini. Kami berdoa agar para prajurit Brimob yang bertugas di daerah ini, selalu diberikan kesehatan dan setelah penugasan di sini, bisa kembali bertemu dengan keluarganya masing-masing”, tambah Hasan Ali.

Hasan Ali menyebut, keberadaan Korps Brimob tak terlepas dari bagian sejarah perjuangan bangsa Indonesia, yang telah melalui berbagai tantangan dan peristiwa.

"Kita semua berharap, Korps Brimob semakin solid, bersinergi, dan profesional dalam menghadapi tantangan tugas dan dinamika di masa mendatang, dan yang lebih utama adalah memberikan rasa aman bagi masyarakat, khususnya di Kabupaten Halmahera Selatan, dan Maluku Utara pada umumnya,” pungkas Hasan Ali. (*)

Tombol Google News

Tags:

PLt Bupati Halsel Hasan Ali Bassam Kasuba Hut Brimob ke 78 Kota Ternate Brigade Mobil Polisi Istimewa halmahera selatan Maluku Utara Brimob