Hanya Tersedia 92 Formasi, 794 Orang Mendaftar CPNS di Pacitan

Jurnalis: Al Ahmadi
Editor: Mustopa

3 September 2024 08:03 3 Sep 2024 08:03

Thumbnail Hanya Tersedia 92 Formasi, 794 Orang Mendaftar CPNS di Pacitan Watermark Ketik
Suasana penyerahan SK bagi pendaftar CPNS yang lolos tahun lalu. (Foto: Al Ahmadi/Ketik.co.id)

KETIK, PACITAN – Pendaftaran CPNS di Kabupaten Pacitan tahun 2024 mendapat sambutan luar biasa.

Hingga Selasa, 3 September 2024, tercatat sebanyak 794 orang telah mendaftar, dengan 429 di antaranya telah menyelesaikan proses submit berkas.

Kepala Bidang Pengadaan Pemberhentian dan Informasi Kepegawaian, Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Pacitan, Sugeng Budiarto menjelaskan, informasi jumlah pendaftar tiap kabupaten diperoleh dari data panitia Kanreg 2 Surabaya yang dirilis melalui media sosial resmi BKN Kanreg 2 Surabaya. 

Meski begitu, Sugeng menyebut, ada sejumlah pendaftar yang berkasnya tidak memenuhi syarat (TMS). Biasanya, itu disebabkan oleh pengunggah berkas tidak sesuai dengan persyaratan.

"Ya, ada berkas yang diunggah tidak sesuai persyaratan. Untuk jumlah pastinya yang TMS berapa belum kami ketahui," ujarnya, Selasa, 3 September 2024.

Menanggapi informasi tentang penempatan CPNS yang lolos tahun ini bakal diusung ke Ibu Kota Nusantara (IKN), Sugeng menegaskan bahwa penempatan tergantung pada pilihan formasi yang dilamar.

"Jika mendaftar di kementerian atau pusat, ya bisa saja ditempatkan di IKN. Tapi kalau daftar formasi di Pacitan ya tetap di Pacitan," jelasnya kepada Ketik.co.id

Terakhir, Sugeng berpesan kepada para pendaftar untuk teliti sebelum mengakhiri pelamaran. 

"Pastikan berkas yang diunggah benar sesuai yang dipersyaratkan," pungkasnya.

Sebagai informasi, total kuota CPNS Pacitan tahun ini adalah sebanyak 92 formasi. Dari angka itu, 19 dialokasikan untuk tenaga kesehatan dan 73 untuk tenaga teknis.

Peruntukannya, seleksi CPNS Pacitan tidak berubah. Yakni terdiri dari dua kategori, CPNS umum atau terbuka untuk seluruh WNI yang memenuhi syarat.

Kemudian CPNS khusus yang diperuntukkan bagi penyandang disabilitas dan putra atau putri lulusan terbaik atau cumlaude. (*)

Tombol Google News

Tags:

pacitan CPNS Pacitan