Harlah Muslimat NU dan 1.000 Bantengan Digelar Bersamaan di Kota Malang

Jurnalis: Lutfia Indah
Editor: Gumilang

30 Januari 2024 09:44 30 Jan 2024 09:44

Thumbnail Harlah Muslimat NU dan 1.000 Bantengan Digelar Bersamaan di Kota Malang Watermark Ketik
Suasana Harlah Muslimat NU dan 1.000 Bantengan Digelar Bersamaan di Kota Malang. (Foto: dok ketik.co.id)

KETIK, MALANG – Kota Malang diramaikan dua kegiatan besar yang digelar bersamaan dan berada di lokasi berdekatan, Selasa, (30/1/2024). Kegiatan itu Harlah Muslimat NU yang digelar di GOR Ken Arok dan Festival 1000 Bantengan yang digelar di Lapangan Kedungkandang, Kota Malang

Pihak kepolisian pun telah menyiagakan ratusan personel untuk memastikan keamanan kedua acara tersebut. Kedua acara itu dihadiri tokoh-tokoh besar. Harlah Muslimat NU dihadiri ulama kondang yakni Gus Miftah dan juga Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa.

Sedangkan Calon Presiden nomor urut 3 telah dijadwalkan untuk datang dalam kegiatan 1000 Bantengan Mberot, bersama tokoh-tokoh PDI Perjuangan.

Kasi Humas Polresta Malang Kota, Ipda Yudi Risdianto menjelaskan bahwa sejumlah personel Polresta Malang Kota akan disiagakan di dua jalur menuju kegiatan tersebut.

Suasana bantengan di Kedungkandang Kota Malang. (Foto : dok ketik.co.id)

 

"Di lokasi, kami tempatkan anggota pengamanan semaksimal mungkin untuk mengantisipasi adanya gesekan di kegiatan tersebut," ucapnya.

Terdapat sekitar 300 personel dari Polresta Malang Kota  sekaligus jajaran polsek yang diterjunkan pada kegiatan tersebut. "Kami sudah siap melaksanakan pengamanan," ujarnya.

Polresta Malang Kota juga menyasar arus lalu lintas di kawasan tersebut. Terlebih sejak siang hari jalan menuju GOR Ken Arok telah terlihat dipadati pengendara motor. Untuk itu rekayasa lalu lintas pun dilakukan penyesuaian sesuai kondisi kepadatan yang ada.

"Pengamanan lalu lintas tentu tetap dilakukan agar arus lalu lintas tetap lancar. Nanti yang m jelas  ada ploting anggota mengantisipasi kemacetan yang agak padat. Sehingga kegiatan masyarakat tetap berjalan, baik kegiatan di Lapangan Kedungkandang, dan kegiatan di GOR Ken Arok," tutupnya. (*)

Tombol Google News

Tags:

Kota Malang Harlah Muslimat NU Bantengan