Hati-hati! Ini Kesalahan yang Sering Terjadi saat Mendesain Rumah Minimalis

Jurnalis: Husni Habib
Editor: M. Rifat

17 Desember 2023 01:00 17 Des 2023 01:00

Thumbnail Hati-hati! Ini Kesalahan yang Sering Terjadi saat Mendesain Rumah Minimalis Watermark Ketik
Ilustrasi desain rumah minimalis. (Foto: Pexels)

KETIK, JAKARTA – Rumah dengan desain minimalis kini menjadi pilihan banyak orang terutama pasangan muda. Hal ini karena rumah minimalis terkesan rapi dan simple dengan tidak terlalu banyak penggunaan warna dan furniture. Sehingga menghadirkan kesan menghadirkan kesan bersih dan juga luas.

Meski begitu mendesain rumah minimalis tidaklah semudah yang dibayangkan. Alih-alih terlihat estetik, rumah minimalis justru dapat menjadi kurang nyaman ditempati apabila diisi perabot yang salah.

Untuk itulah, beberapa hal berikut ini harus kamu hindari ketika ingin mendekorasi rumah minimalis.

1. Memakai terlalu banyak warna

Bermain dengan banyak warna pada rumah memang terkesan menyenangkan. Karena rumah akan terkesan colorful dan ceria. Namun bagi rumah minimalis hal ini sebaiknya dihindari. Lebih baik gunakan warna netral seperti putih, abu abu atau coklat mudah dan dipadu dengan perabotan dengan warna senada.

2. Tidak memperhatikan fungsi furniture

Rumah minimalis tidak hanya identik dengan nuansa putih, tetapi perlu perabot yang multifungsi, seperti sofa bed dan meja dengan rak. Biasanya, harga furniture multifungsi ini mungkin lebih mahal. Namun, bisa menjadi investasi jangka panjang dan digunakan buat berbagai hal sekaligus.

3. Terlalu banyak dekorasi

Menggunakan dekorasi untuk menghias rumah adalah hal yang penting, namun jika terlalu banyak akan terkesan berlebihan. Untuk rumah minimalis sebaikkya gunakan dekorasi seperlunya sesuai dengan fungsinya agar rumah terkesan bersih dan manis.

3. Tidak memperhatikan ukuran

Selain warna, ukuran memang selalu menjadi kunci utama saat menata ruangan. Jika ukuran terlalu besar atau terlalu kecil, dapat membuat tampilan ruangan terlihat aneh. Jadi, sesuaikan perabot dan dekorasi dengan luas ruangan.(*)

Tombol Google News

Tags:

Rumah minimalis desain Hunian perabotan dekorasi