Hati-Hati Menggunakan Headphone di Pesawat, Ada Banyak Bakteri Mengancam!

Jurnalis: Husni Habib
Editor: M. Rifat

6 Januari 2023 15:04 6 Jan 2023 15:04

Thumbnail Hati-Hati Menggunakan Headphone di Pesawat, Ada Banyak Bakteri Mengancam! Watermark Ketik
Ilustrasi Headphone (Foto: Pixabay)

KETIK, SURABAYA – Bagi kamu para traveler yang sering menggunakan pesawat sebagai sarana transportasi tentu tidak asing dengan headphone. Pada beberapa maskapai, headphone juga disediakan sebagai fasilitas entertainment untuk mendengarkan musik atau menonton film.

Fasilitas ini biasanya disediakan untuk penerbangan dengan waktu tempuh yang lama atau untuk kelas bisnis ke atas. Walau termasuk fasilitas, ada baiknya jika anda berfikir lagi sebelum menggunakannya.

Dilansir LadBible, seorang mantan pramugari yang tak ingin disebutkan namanya mengungkapkan, headphones gratis di pesawat ternyata sangat kotor dan penuh dengan bakteri hingga kuman. Dalam situs Quora, ia menjelaskan bahwa meski terlihat baru, sebagian dari headphone tersebut sebenarnya telah digunakan dan dikemas ulang.

"Maskapai yang menyediakan headphone hampir atau bahkan tidak pernah mengganti bagian busa di telinga," katanya.

Ia pun mengimbau kepada penumpang untuk merobek busa telinga headphone ketika telah selesai digunakan. Alasannya, agar pihak maskapai mengganti busa telinga tersebut dengan yang baru.

Namun, apa jadinya jika headphone yang kamu dapatkan tidak memiliki busa penutup telinga? Sebelum menggunakannya, kamu bisa membersihkannya terlebih dahulu dengan tisu basah. Atau jika memungkinkan, lebih baik menggunakan headphone milikmu sendiri.(*)

Tags:

Travelling pesawat Headphone bakteri Bandara